Preview Inter vs Chievo

Laga Bak David versus Goliath

VIVAnews - Internazionale Milan sepertinya takkan kesulitan mengoleksi tambahan tiga poin di giornata 16. Nerazzuri akan menjamu tim paling lemah Serie A, Chievo, Minggu, 14 Desember 2008, di Guiseppe Meazza.

Laga ini sepertinya akan dimenangkan tim besutan Jose Mourinho itu. Secara matematis, La Beneamata tentu tak akan kesulitan melewati Chievo. Tak berlebihan jika publik Italia menyebut laga ini bak David versus Goliath.

Seperti yang dilansir Goal, Jumat, 12 Desember 2008, Javier Zanetti cs saat ini berada di puncak klasemen dengan total 36 poin. Sedangkan Chievo terpuruk di dasar klasemen dengan torehan sembilan poin.

Di pertandingan terakhir, La Beneamata memang menuai kekalahan 1-2 dari Werder Bremen. Beruntung, lawannya kini tim sekelas Chievo. Chievo baru mengoleksi dua kemenangan, tiga imbang dan 10 kali menelan kekalahan.

Rekor pertemuan kedua tim juga berpihak pada Inter. Pertemuan terakhir di Guiseppe Meazza berhasil dimenangkan Zanetti cs.

La Beneamata menekuk Chievo 4-3. Bahkan, Inter berhasil membukukan tiga kemenangan dalam enam pertandingan tandangnya ke Chievo.

Namun, Nerazzurri tak boleh jumawa. Catatan kurang baik juga dibukukan Nerazzurri di kandangnya. Sebelum menaklukkan Lazio 2-1, Inter sempat dipermalukan Panathinaikos 0-1 di ajang Liga Champions.

Selain itu, Chievo juga mempunyai memori indah di San Siro. Pada musim 2001-2002 silam, tim besutan Domenico Di Carlo ini berhasil mencetak kemenangan pertama atas Inter. Chievo yang saat itu berstatus tim promosi berhasil mengalahkan Inter 2-1.

Rekor lima pertandingan terakhir
Inter Milan
09/12 (Liga Champions): Werder Bremen-Inter 2-1
06/12 (Serie A): Lazio-Inter 0-3
30/11 (Serie A): Inter-Napoli 2-1
26/11 (Liga Champions): Inter-Panathinaikos 0-1
22/11 (Serie A): Inter-Juventus 1-0

Chievo
06/12 (Serie A): Chievo-Roma 0-1
30/11 (Serie A): Udinese-Chievo 0-1
23/11 (Serie A): Chievo-Siena 0-2
16/11 (Serie A): Milan-Chievo 1-0
09/11 (Serie A): Chievo-Juventus 0-2

Prakiraan pemain
Inter (4-3-1-2):
Julio Cesar; Douglas Maicon, Ivan Cordoba, Walter Samuel, Maxwell; Javier Zanetti, Esteban Cambiasso, Sulley Muntari; Dejan Stankovic; Zlatan Ibrahimovic, Adriano Leite.

Chievo (4-5-1): Stefano Sorrentino; Fabio Moro, Mario Yepes, Andrea Mantovani, Francesco Scardina; Luciano, Vicenco Italiano, Simone Bentivoglio, Michele Marcolini, Antonio Langella; Sergio Pellissier.

Terkuak, Ada Perjanjian Pisah Harta Harvey Moeis dan Sandra Dewi
Arema FC

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Arema FC menolak anggapan sebagai tim paling diuntungkan oleh wasit karena banyak menerima hadiah penalti di Liga 1. Singo Edan menilai penalti yang mereka dapat murni.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024