2010, Mobil Pribadi Tak Boleh Pakai Premium

VIVAnews - Pemerintah berencana melarang kendaraan pribadi menggunakan premium pada 2010. Pembatasan ini untuk memangkas penggunaan bahan bakar minyak oktan 88 yang masih disubsidi pemerintah.

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Departemen Energi Evita Herawati Legowo mengatakan, premium hanya boleh dikonsumsi oleh kendaraan umum dan sepeda motor. "Ini target kami," ujar Evita di Jakarta, Selasa 16 Desember 2008.

Pemerintah sempat mengajukan rencana melarang penggunaan premium bagi mobil tua yang diproduksi sebelum tahun 2000. Selain membatasi mobil tua, opsi yang sedang didiskusikan pemerintah menggunakan kartu pintar atau smart card, seperti yang pernah diusulkan sebelumnya. Pemerintah juga berencana melarang kendaraan kendaraan di atas 2.000 cc menggunakan BBM subsidi.

Rencana lain, kata Evita, pemerintah juga menginginkan penggunaan elpiji hingga 2010 mencapai 4 juta metrik ton (MT) per tahun, penggunaan gas to liquid (GTL) sebagai BBM transportasi pada 2015. 

Yang tak kalah penting, pemerintah menargetkan pada 2010 penggunaan minyak tanah bersubsidi hanya untuk penerangan di daerah terpencil.

Pengendara yang Siksa Pemotor dengan Geberan Knalpot Yamaha RX-King, Akhirnya Begini
Ilustrasi bunuh diri.

Sebelum Bunuh Diri Live Instagram, Meli Joker Berantem dengan Pacarnya Hingga Benturin Kepala

Selebgram Meli Joker atau yang memiliki nama asli Fitri Meliana sempat bertengkar dengan kekasihnya sebelum tewas bunuh diri dan disiarkan secara live Instagram. Dia itu

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024