Bupati Terpilih Eep Dilantik 19 Desember

VIVAnews - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Subang memutuskan tetap melantik bupati terpilih Eep Hidayat-Ojang Sohandi pada tanggal 19 Desember mendatang. Kepastian tersebut didapat setelah Dewan menerima Surat keputusan dari Mendagri.

Wakil ketua DPRD Subang, Encep Sugiana, menjelaskan keputusan tersebut diambil setelah melakukan konsultasi dengan insttansi-intasi terkait, yang meliputi, Kapolres, Kajari, Dandim 0605 dan Bupati.

"Dewan sudah melakukan konsultasi denga segenap Muspida, dan akhirnya kami menetapkan, pelantikan Bupati akan dilaksanakan pada tanggal 19 Desember mendatang," ungkap Encep.

Pakai Uang Palsu Beli Narkoba dan Punya Senpi Rakitan, Pecatan TNI AL di Lampung Ditangkap

Mereka sudah menerima surat dari Mendagri dengan No. T.094/2677/Otda  tentang pemberhentian dan penganngkatan Bupati dan Wakli Bupati periode 2008- 2013, tertanggal 12/12/2008.

Menyinggung status Eep yang menjadi tersangka dalam kasus Upah Pungut (UP), Encep menjelaskan, pelantikan tresebut tidak menghambat proses yang sedang berjalan.

"Meski sudah dilantik, bukan berarti kasus tersebut terhenti, tetapi akan akan tetap berjalan. Disanakan ada aturan main yang ditetapkan oleh Undang-undang," paparnya.

Sementara, Kapolres Subang, AKBP Sugiyono, menegaskan, polisi telah mempersiapakan penggamanan untuk menghadapi proses pelantikan tersebut.

Blak-blakan Soal Rizky Irmansyah, Nikita Mirzani: Perhatian Banget

"Kami akan menurunkan personil sama seperti pada saat pelaksanaan pencoblosan 26 Oktober lalu, sekitar 1.113 personil gabungan dari Polres dan Polda Jabar, termasuk satu kompi pasukan Brimob," tegasnya.

Laporan: Inin Nastain/Subang

Kemenag Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an Nasional Tahun 2024

Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Nasional, Kemenag: Spirit Bawa Indonesia Menjaga Keragaman

Peringatan Nuzulul Qur'an tingkat nasional, digelar oleh Kementerian Agama atau Kemenag. Pada tahun 2024 ini, digelar di Auditorium HM Rasjidi Kemenag, pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024