Nasabah Century Minta Kejelasan Dana

VIVAnews - Koordinator Nasabah Bank Century Gunawan meminta kejelasan nasib uang yang disimpan di bank itu kepada Biro Pemeriksaan dan Penyidikan Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK). Gunawan menganggap Biro Pemeriksaan dianggap tahu dana nasabah itu dialirkan.

Hal itu disampaikan Gunawan dalam demo yang dilakukan sekitar 30-an orang di kantor Bapepam, Lapangan Banteng, Jakarta, Rabu 17 Desember 2008. Saat berita ini diturunkan, demo masih berlangsung.

Dia mengatakan, selama ini Century dan Antaboga, perusahaan sekuritas penerbit reksadana yang dipasarkan Century, cuci tangan. "Kami ingin kasus ini selesai," katanya.

Seharusnya, kata Gunawan, Century dan Antaboga aktif menghubungi nasabah dan memberi tahu keadaan sebenarnya. "Bukan seperti ini, nasabah yang aktif mencari Century dan Antaboga," ujar dia. Nasabah juga meminta pemerintah, dalam hal ini Bank Indonesia, Bapepam, dan Lembaga Penjamin Simpanan harus bertanggung jawab.

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia

Menurut Gunawan, di Jakarta paling tidak ada 250 nasabah yang dananya masih tertahan di Century. "Di Surabaya jauh lebih banyak. Di Solo dan Yogyakarta juga ada," kata dia.

Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Harapan pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali muncul. Masih ada berapa tahap lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024