'Titanic' Ditenggelamkan 'Mamma Mia'

VIVAnews - Titanic tenggelam lagi? Film box office pada 1997 yang dibintangi Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet ini terpaksa ‘karam’ karena kesuksesan ‘Mamma Mia’.  Film yang mengangkat lagu-lagu kelompok ABBA itu berhasil menggantikan posisi jawara 'Titanic' di Box Office Inggris.

‘Mamma Mia’ didaulat sebagai film dengan keuntungan tertinggi di Inggris yang pernah ditayangkan. Film ini meraup 69.1 juta poundsterling atau US$ 105.8 juta total keuntungan penjualan tiket di negeri Pangeran Charles tersebut, berdasarkan keterangan dari studio Universal Pictures International. 

Sebaliknya, 'Titanic' berhenti di angka 69 juta poundsterling pada 1998. Selisih tipis tersebut menggulingkan kisah percintaan DiCaprio dan Winslet di kapal impian 'Titanic'.

Kabar tersebut satu hari setelah 'Mamma Mia!' terpilih masuk dalam dua nominasi Golden Globe, termasuk Meryl Streep sebagai kategori artis terbaik. David Kosse, presiden studio Universal Pictures International mengakui pencapaian film garapan Phyllida Lloyd itu adalah fenomena yang memecahkan rekor blockbuster 'Titanic' pada 1997.

Koose bilang, "Film ini melampaui harapan kami, dan membahagiakan penonton di seluruh dunia sejak rilisnya pada Juli kemarin."

Meski terjungkal dikalahkan 'Mamma Mia!', 'Titanic' tetap menjadi film dengan pendapatan terbesar di dunia. Nilai yang diperoleh adalah US$1.8 triliun. Di dunia, 'Mamma Mia!' masih jauh tertinggal dengan pendapatan US$572 juta, dengan Jepang sebagai pasar terbesar yang masih tersisa.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024