Piala UEFA

City Juara Grup Ditemani Twente & PSG

VIVAnews – Walau kalah 1-3 dari Racing Santander, Klub asal Inggris Manchester City berhasil tampil sebagai juara Grup A di arena Piala UEFA. Hasil ini terjadi karena di partai lain, Paris Saint Germain menang telak 4-0 atas Twente.

Dengan hasil-hasil pertandingan hari Kamis 18 Desember 2008 (Jumat dini hari WIB), City jadi juara grup dengan tujuh poin lolos ditemani Twente (6) dan PSG (5). Racing walau juga punya lima poin, harus kalah bersaing dengan PSG yang punya selisih gol yang lebih baik (7-5). Racing sendiri punya selisih gol 6-5.

PSG di Parc des Princes, Paris, benar-benar tampil luar biasa dengan menang besar empat gol tanpa balas. Empat gol tim Perancis itu masing-masing dicetak oleh Péguy Luyindula (8, 86), Stéphane Sessegnon (25) dan Mateja Kežman (84). Sedikit banyak mereka juga diuntungkan dengan fakta kalau Twente sudah pasti lolos ke 32 besar apapun hasil yang mereka raih.

Sementara itu pada pertandingan di El Sardinero, kubu Racing Santander pantas untu kecewa luar biasa. Kemenangan 3-1 atas City tak berarti apa-apa dalam meloloskan mereka ke fase berikutnya. Pahitnya, satu gol City yang menjadikan Racing kalah selisih gol dengan PSG tercipta di injury time babak kedua ketika pemain Citizen Felipe Caicedo menjebol gawang Racing yang dikawal Fabio Coltorti. Skor akhir menjadi 3-1.

Hingga menit ke-54, Racing padahal sudah unggul tiga gol lewat Jonathan Pereira (20), Óscar Serrano (30) dan Juan Valera (54). Sayang justru di detik-detik terakhir harapan untuk lolos akhirnya kandas.

Kasus Uang Tutup Mulut Donald Trump Seret Nama Karen McDougal, Siapa Dia?

Hasil pertandingan

Grup A
Paris S.G. 4 - 0 FC Twente Enschede
Racing Santander 3 - 1 Manchester C.

Grup B
Benfica 0 - 1 Metalist Kharkiv
Olympiakos Piraeus 4 - 0 Hertha BSC

Grup C
Sampdoria 1 - 0    Sevilla
Stuttgart 3 - 0    Standard Liege

Group D
NEC Nijmegen 2 - 0 Udinese
Tottenham H. 2 - 2 Spartak Moscow

Kemungkinan yang Bakal Terjadi Kalau Indonesia tak Dijajah
Anthony Sinisuka Ginting melawan Viktor Axelsen di Thomas Cup

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Thomas Cup dan Uber Cup merupakan salah satu kompetisi bulutangkis bergengsi di dunia dengan menggunakan sistem beregu putra dan putri.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024