Hidayat Nur Wahid Dukung Golput Haram

"Ini Karena Dia Ingin jadi Presiden"

VIVAnews - Dukungan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, Hidayat Nur Wahid, bahwa golput adalah haram mendapat kecaman. Mantan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) menyatakan pernyataan itu karena Hidayat Nur Wahid ingin maju dalam Pilpres 2009.

"Ini karena dia ingin jadi presiden," kata Gus Dur dalam acara kongkow bareng di Radio 68H, Kayu Manis, Jakarta, Sabtu 20 Desember 2008.

Gus Dur menegaskan pernyataan dirinya yang menyarankan golput itu karena sering terjadi kecurangan di Komisi Pemilihan Umum. Sedangkan pernyataan Hidayat yang ingin agar golput diharamkan karena dia Ketua Majelis Permusyarawatan Rakyat. "Dia mengatakan itu wajar saja, kan dia Ketua MPR," ujarnya.

Ajakan golput datang dari sejumlah golongan. Di antaranya mantan Presiden Abdurrahman Wahid. Alasannya tidak percaya dengan penyelenggara pemilihan dan partai politik peserta pemilihan umum 2009.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan
PM Israel Benyamin Netanyahu bersama Batalion khusus Netzah Yehuda

Sepak Terjang Netzah Yehuda, Batalion Tempur Israel yang 'Digebuk' AS

Netzah Yehuda merupakan salah satu empat batalion yang membentuk brigade infanteri Kfir. Batalyon tersebut sebagian besar beroperasi di Tepi Barat yang dikirim berperang.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024