Jembatan Rusak di Jalur Purwokerto-Semarang

VIVAnews - Jembatan Sungai Terayu sepanjang 100 meter yang menghubungkan Kabupaten Purbalinga dan Banjar Negara, atau jalur Utama Purwokerto-Semarang, tepatnya di kecamatan kelampok, Banjar Negara, mengalami kerusakan hingga ruintuh. Jembatan tersebut kondisinya sudah terlalu tua dan belum direnovasi sejak berdiri tahun 1970an.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Binamarga Jawa Tengah, Supriyono mengatakan, tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Tetapi kerusakan jembatan mengakibatkan arus lalu lintas macet total. 

"Saat ini upaya perbaikan langsung dilakukan. Pergerakan dibutuhkan waktu sekitar 10 hari, dan pengecoran beton. Sehingga jalan dapat digunakan," ujar Supriyono, saat ditemui dilokasi, Minggu, 21 Desember 2008.

Untuk sementara arus lalu lintas dari Purwokerto menuju Semarang, dialihkan berputar melalui Banyumas, begitupun sebaliknya. Terkecuali untuk kendaraan roda dua masih dapat melalui jembatan tersebut.

Advokat Arif Edison Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Tanggapan Jhon LBF dan Machi Achmad.

Laporan: Robbi/tvone/Purwokerto

Menteri Kabinet Indonesia Maju Buka Puasa Bersama Presiden Jokowi di istana

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan buka puasa bersama Wakil Presiden Maruf Amin dan Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 20

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024