Busway Bandung Diprotes Supir

VIVAnews - Rencana operasi Trans Metro Bandung diprotes ratusan supir angkutan umum jurusan Cicadas-Cibiru, Ujung Berung - Elang, dan jurusan Cicaheum-Cibaduyut, Senin 22 Desember 2008.

Selain melakukan aksi mogok dengan  memarkir kendaraan di sejumlah titik, seperti di Jalan Soekarno-Hatta dan Bundaran Cibiru, para supir juga menghadang angkutan lain yang tak ikut mogok dan menurunkan para penumpangnya.

Menurut Ketua Aksi, Edi, minibus milik Pemerintah Kota Bandung itu sangat merugikan para supir angkot. ''Kalau dioperasikan maka penghasilan kami akan berkurang.  Daripada kami terus-terusan  kekuarangan maka kami akan menolaknya," kata dia Senin, 22 Desember 2008.  Saat ini saja, katanya, para supir angkutan harus bersaing dengan ratusan supir lain.

Akibat aksi, sejumlah penumpang terlantar. Mobil satuan pengendalian masyarakat lantas turun tangan dan mengangkut para penumpang yang cemas tak bisa pergi ke tempat tujuan mereka.

Sebanyak 13 unit Trans Metro Bandung rencananya mulai beroperasi minggu ini di seputar Jalan Soekarno-Hatta, lewat Cibiru sampai Cibeureum. Meski menggunakan minibus, operasional Trans Metro Bandung mirip dengan busway di Jakarta.

7 Tempat Terbaik untuk Perjalanan Petualangan di Dunia

Laporan: Sigit Zulmunir/ Bandung

Kapal hantu

10 Kapal Hantu yang Masih Menghantui Lautan Hingga Saat Ini

Kapal hantu mengacu pada kapal yang ditemukan terapung di laut tanpa ada awak di dalamnya. Kapal-kapal ini sering kali menimbulkan konotasi yang menakutkan atau misterius

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024