LPS Niat Jual Century Tahun Ketiga

VIVAnews -  Kondisi PT Bank Century Tbk semakin baik. Bahkan bank siap mengucurkan kredit lagi pada kuartal II 2009. Pengucuran kredit ini seiring membaiknya likuiditas setelah manajemen diambil alih Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

"Saat ini solvabilitas Bank Century telah mencapai CAR 10 persen," kata Direktur Treasury Bank Century Ahmad Fajar di Gedung Bank Indonesia, Senin 22 September 2009.

Dengan pengucuran kredit, Ahmad Fajar optimistis, kondisi bank akan semakin sehat sehingga ke depan manajemen bisa memfokuskan diri untuk mendapat keuntungan di tahun-tahun mendatang. "Tahun kedua dan tahun ketiga semoga profit bisa dicapai, sehingga bisa dijual," katanya.

Sementara terkait aset-aset surat berharga, kata dia, manajemen akan membenahi pelan-pelan, mana yang bisa diambil saat ini. Namun jika aset tersebut memberatkan, maka sudah dicadangkan kerugian ke depan, apakah akan di write off atau penyelesaian lainnya. "Tapi pencadangan aktiva produktif sudah dibentuk sesuai ketentuan BI," katanya.

LPS mengambil alih Bank Century setelah bank mengalami masalah dengan likuiditasnya. Saat diambil alih CAR bank menyusut hingga minus 2,3 persen.

Kapan Bumi Kiamat?
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Prasetyo Edi Marsudi.

Ketua DPRD Minta Pemprov DKI Perbaiki Kualitas APBD, Singgung Permukiman Kumuh

Ketua DPRD DKI menilai RKPD tahun 2025 tidak fokus.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024