Jaringan Nirkabel

Wireless Home a la Linksys

Cisco Systems, melalui Consumer Business Groupnya, meluncurkan konsep liburan yakni wireless home di rumah. Adapun konsep tersebut didukung oleh koleksi router Linksys Wireless-N dan gateway yang mampu menghubungkan setiap anggota keluarga di manapun mereka berada dalam rumah.

Berhubung ditujukan untuk pengguna rumahan, produk nirkabel Linksys yang digelar memiliki fitur yang memudahkan pemasangan jaringan wireless. 

“Rangkaian produk Linksys menggunakan desain terbaru, performa dan kemudahan dalam penggunaan untuk menghubungkan keluarga selama musim liburan yang akan datang,” kata Boon Pin Tang, Regional Sales Director Asia, Cisco Consumer Business Group dalam berita pers yang VIVAnews terima, 22 Desember 2008. “Dengan menggunakan teknologi nirkabel, 
Ibu dapat mengirim foto-foto makan malam keluarga kepada kakek dan nenek. Ayah menyaksikan berita terakhir mengenai sepak bola, sementara anak-anak berkomunikasi/chatting dengan teman-temannya melalui Internet. Semua itu dapat dilakukan dengan koneksi Internet yang baik, stabil dan aman.”  

Memanfaatkan router nirkabel dan gateway dari Linksys by Cisco, para pengguna dapat dengan mudah menggelar jaringan nirkabel di rumah, dan selanjutnya berbagi pengalaman serta gaya hidup digital di antara semua anggota keluarga di rumah dengan cara yang lebih mudah sekaligus menyenangkan. Produk-produk Linksys by Cisco dilengkapi dengan Linksys Easylink Advisor (LELA), sebuah perangkat lunak yang membantu mempermudah instalasi dan mengamankan jaringan.

Adapun produk-produk yang disiapkan Cisco untuk membangun konsep wireless enabled home selama liburan tersebut adalah Wireless-N ADSL2+ Gateway (WAG160N), gateway all-in-one yang mengombinasikan ADSL2+ modem, 4 port Ethernet switch, built-in access point dan router dalam satu perangkat. Ada pula Ultra RangePlus Wireless-N Broadband Router (WRT160N), wireless router yang mudah dioperasikan, serta Ultra RangePlus Wireless-N Gigabit Router (WRT310N), serupa WRT160N namun dengan koneksi gigabit.

Produk-produk tersebut tersedia mulai hari ini di pasaran dengan harga kisaran sebesar 130, 100, dan 120 dolar AS. Dalam masa promosi, sampai 31 Januari mendatang, setiap pembelian sebuah produk di atas pengguna mendapatkan sebuah USB flash disk gratis berkapasitas 2GB.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League
Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto mengatakan pihaknya Golkar dan juga partai Gerinda sepakat rekomendasikan nama Ridwan Kamil Sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta.

Airlangga Respons Gugatan PDIP di PTUN: Keputusan MK Sudah Final

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto buka suara soal langkah PDI Perjuangan (PDIP) yang melanjutkan gugatannya terhadap KPU RI ke Pengadilan Tata Usaha Negara.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024