PKS Disalip Gerindra

Mahfudz: PKS Akan Gelar Survei Sendiri

VIVAnews - Beberapa survei terbaru menunjukkan suara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus melorot. Survei Reform Institute yang dilansir Senin, 22 Desember 2008, kemarin bahkan menemukan PKS telah disalip Partai Gerakan Indonesia Raya.

Menanggapi survei itu, salah satu ketua Tim Pemenangan Pemilu PKS, Mahfudz Siddiq, menyatakan hasil survei itu akan menjadi pelecut untuk PKS. Namun, supaya lebih objektif, PKS berencana akan menggelar survei sendiri.

"Tidak apa-apa posisi PKS turun. Kalau memang survei Reform Institute sahih secara metodologis, maka hal itu merupakan dinamika yang wajar menjelang Pemilu. Survei tersebut justru memotiviasi dan menginspirasi PKS supaya bisa lebih bergerak secara progresif," kata Mahfudz dalam perbincangan melalui telepon dengan VIVAnews, Selasa, 23 Desember 2008.

Namun PKS menganggap survei bukan merupakan merupakan satu-satunya alat evaluasi. "Survei yang akan betul-betul kami pertimbangkan adalah survei internal yang nanti akan dilakukan sendiri oleh PKS dengan objektif. Kalau survei eksternal, hanya kami jadikan masukan," ujar alumnus Universitas Indonesia itu.

"Jadi PKS biasa saja menanggapi hasil survei itu. Kami tetap akan jalan dengan strategi yang ada, tak mengubah apapun," ujarnya.

Prudential Indonesia Bayarkan Klaim Asuransi 17 Triliun Selama 2023
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (Dok. Istimewa)

Pemprov DKI Jakarta Dukung Kerja Sama Proyek MRT Berkonsep TOD dengan Jepang

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, kerja sama di bidang transportasi dapat diandalkan dalam pertumbuhan investasi pembangunan Jakarta

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024