Regional Bangkit, Rupiah Stabil

VIVAnews - Kurs rupiah sore ini stabil di posisi 10.935/US$, tidak jauh berbeda dengan posisi sehari sebelumnya. Sementara mata uang di kawasan regional mulai bangkit.

Sehari sebelumnya mayoritas mata uang di kawasan, termasuk yen Jepang anjlok setelah data ekspor Jepang menunjukkan penurunan lebih dari 26 persen. Selain itu tindakan investor yang menjual kembali aset-aset yang telah mereka koreksi dalam sepekan terakhir ikut mempengaruhi penurunan mata uang di kawasan.

Pukul 16.05 WIB, Selasa 23 Desember 2008, data Bloomberg menunjukkan rupiah menguat 1,6 persen. Sedangkan yen Jepang menguat 0,13 persen, dolar Hong Kong 0,01 persen, dolar Australia 0,30 persen, dolar New Zealand menguat 0,26 persen, yuan Cina 0,03 persen, ringgit Malaysia 0,60 persen.

Sedangkan dolar Singapura melemah 0,23 persen, won Korea Selatan 2,3 persen, peso Filipina 0,27 persen, rupe India 1,76 persen dan baht Thailand 0,18 persen.

Langkah pemerintah yang terus menjaga antara permintaan dan suplai menjadi katalis stabilnya rupiah hari ini. Sehingga sejak dibuka pagi tadi belum ada kejadian yang membuat rupiah melemah signifikan.

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I
Billy Syahputra

Dekat dengan Banyak Wanita, Billy Syahputra Gerah Sering Dijodohkan

Billy Syahputra mengaku sempat ‘gerah’ dengan komentar netizen yang selalu menjodoh-jodohkannya dengan wanita yang dekat dengannya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024