Libur Natal dan Tahun Baru

Sejumlah Penjualan Tiket di Bandara Tutup

VIVAnews - Lonjakan penumpang menjelang Natal dan Tahun Baru mulai terjadi di Bandara Internsional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Sejumlah maskapai penerbangan, pada Selasa, 23 Desember 2008 sudah menutup penjualan tiket sejak sepekan lalu.

Sejumlah maskapai penerbangan seperti Express Air mengaku sudah menutup penerbangan sejak satu pekan lalu karena seluruh tiket sudah habis terjual hingga 5 Januari 2009 .

Sementara itu maskapai lainya seperti Lion Air, terpaksa mendatangkan lima pesawat baru untuk melayani lonjakan penumpang.

Direktur Umum Lion Air Edwar Sirait mengatakan, pihaknya telah menambahkan lima pesawat Boeing 737-900ER untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya.
 
"Seluruhnya penerbangan domestik, kenaikan lebih dari 100 persen," ujar Edward Sirait

Pantuan VIVAnews, antrean penumpang tampak terlihat di Terminal Keberangkatan Dalam Negeri terjadi hampir di seluruh keberangkatan. Banyak para penumpang yang rela menunggu sejak lima jam sebelum keberangkatan.

Para penumpang yang mendapatkan tiket pesawat, sudah memesan sejak jauh-jauh hari. Minimal mereka membeli tiket sejak dua pekan lalu sebelum hari keberangkatan.

Sari, salah satu penumpang, mengaku sudah membeli tiket sejak satu bulan lalu untuk pergi ke Manado. Dia sengaja melakukan itu mengantisipasi sulitnya mendapatkan tiket menjelang libur Natal dan Tahun Baru.

Laporan kontributor antv  Nur Khafifah/ Tangerang

Presiden Direktur P&G Indonesia Sebut Prospek Masa Depan Indonesia Cerah 
Bandara di Dubai, Uni Emirat Arab (UAE), tergenang banjir 17/4

Akibat Banjir, Penerbangan Perdana Maskapai Emirates Airbus 380 dengan 592 Penumpang dari Dubai ke Bali Dibatalkan

Banjir bandang yang merendam Dubai, Uni Emirat Arab pada 16 April 2024, berdampak pada penerbangan beberapa maskapai menuju Bali.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024