Selama 2008 DBD Renggut 13 Nyawa

VIVAnews - Dinas Kesehatan (Dinkes) Subang mencatat sepanjang tahun 2008 terdapat 547 orang menderita Demam Berdarah Dengue (DBD) dan 13 orang meninggal karena terserang penyakit tersebut.

Kepala Dinkes Subang, dr. Wawan Setiawan, mengatakan penderita DBD di kabupaten Subang mengalami penurunan jika dibandingkan pada awal-awal 2008.

Kena Veto Amerika Serikat, Palestina Gagal Jadi Anggota Penuh PBB Usai Ajukan Resolusi

"Dari bulan-ke bulan, kami mencatat adanya penurunan. Pada Oktober tercatat sebanyak 28 kasus dan 2 orang meninggal, November 24 kasus dan 1 orang meninggal," ujar Wawan, Selasa, 23 Desember 2008.

Sedangkan pada Desember ini, Dinas Kesehatan mencatat, terdapat 7 kasus dan tidak ada yang meninggal, dan tahun 2008 ini, DBD mencapai puncaknya pada bulan Februari, yakni 112 kasus.

Wawan mengatakan, dari jumlah keseluruhan penderita DBD, usia remaja masih mendominasi jika dibandingkan usia lanjut. Sebagian besar DBD menyerang anak-anak sampai remaja, sekitar 10-15 tahun. Sedangkan selebihnya, di atas usia itu.

"Upaya kami saat ini adalah memberi pengarahan ke warga akan pentingnya menjaga kebersihan. Sementara untuk pelaksanaan Pooging, selama 2008 kita agendakan di 27 titik, dan sekarang baru kita laksanakan pada 23 titik. Insya Allah sisanya akan segera kita lakukan," tuturnya.

Laporan: Inin Nastain | Subang 

VIVA Militer: Rudal hipersonik Iran gagal dibendung sistem Iron Dome Israel

Diserang Israel, Iran Pasang Pertahanan Udara di Beberapa Kota

Iran telah menembakkan baterai, yang diduga berfungsi sebagai pertahanan udara setelah adanya laporan ledakan di dekat kota Isfahan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024