Negosiasi Utang Bakrie

Patrick Walujo: "Transaksi Sudah Selesai"

VIVAnews - Pendiri Northstar Pacific Partners Limited, Patrick S Walujo, mengatakan transaksi antara Northstar dan PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) sudah selesai. Namun, manajemen Bakrie & Brothers menyatakan kedua pihak masih bernegosiasi mengenai jumlah saham.

"Transaksi sudah selesai. Nanti penjelasannya dari atas (manajemen Bakrie). Saya tidak bisa ngomong," kata Patrick yang ditemui di gedung Wisma Bakrie 2, Jakarta, Rabu 24 Desember 2008.

Dalam pengamatan VIVAnews, Patrick Walujo sudah meninggalkan gedung Wisma Bakrie 2. Tidak lama berselang, Direktur Utama Bakrie & Brothers, Nalinkant A Rathod juga meninggalkan gedung yang sama. "Kami saat ini masih menghitung angka. Jumlah saham Bakrie kan banyak," kata Nalinkant.

Hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari manajemen Bakrie. Namun, Direktur Bakrie & Brothers, Dileep Srivastava mengatakan, pihaknya akan menyampaikan keterbukaan informasi kepada PT Bursa Efek Indonesia (BEI) secepatnya. "Kami tidak akan menggelar konferensi pers," kata Dileep dalam pesan singkatnya kepada wartawan.

Sebelumnya, Direktur Bakrie & Brothers, Ari S Hudaya mengatakan, hal-hal yang hendak dicapai perseroan pada negosiasi dengan Northstar adalah pembentukan perusahaan patungan (joint venture) antara Bakrie dan Northstar atas kepemilikan saham di PT Bumi Resources Tbk (BUMI).

Selain itu, dia menambahkan, manajemen Bakrie juga berharap bisa memiliki kembali saham PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG), PT Bakrieland Development Tbk (ELTY), PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk (UNSP),  dan PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL). "Untuk Northstar tidak ada utang lain (yang diambil alih), selain utang Oddickson Finance sebesar US$ 575 juta," ujar  Ari.

4 Tim Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Indonesia Siap Nyusul?
Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Baru-baru ini, beredar video viral menunjukkan peristiwa kecelakaan pengendara motor menabrak mobil BMW Seri 5 yang sedang ingin menyeberang dari sisi kanan jalan ke arah

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024