HIPMI: Omzet Tekstil di Bandung Anjlok 50%

VIVAnews - Omzet sejumlah perusahaan tekstil di Bandung pada akhir bulan ini turun hingga 50 persen. Penurunan yang terjadi pada produk tekstil untuk kebutuhan ekspor ini meningkat dari penurunan awal bulan lalu, sekitar 40 persen. 

"Selain dari omzet, keuntungan juga turun drastis," kata Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Barat M Eggi Hamzah," kepada VIVAnews di Jakarta, Rabu 24 Desember 2008.

Industri tekstil mengalami penurunan, namun diharapkan pada kuartal II 2009 mulai membaik. Ini dikarenakan puncak penurunan justru pada akhir tahun ini. "Kuartal I 2009 masih turun, semoga kuartal II bisa pulih," katanya.

Agar industri tekstil tidak terpuruk, dia mengimbau agar konsumen mencintai produk dalam negeri. "Ini supaya pasar terjaga," ujar Eggi.

Kendati menurun dia mengaku tidak ada pemutusan hubungan kerja (PHK). Pemerintah menekan perusahaan agar tidak mudah merumahkan karyawannya dengan memberi beberapa insentif. "Kalau masalah Metro Garmen yang merumahkan ribuan buruh, itu masalah konflik pemilik," katanya.

Jaksa KPK Panggil Febri Diansyah dkk ke Sidang SYL, Ini Alasannya
Pemain Teater Musikal Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai

Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah

Sebagai pemeran utama dalam pertunjukan teater musikal ini, Sherina Munaf mengaku sangat bangga melihat anak-anak sekolah yang sangat pandai bermain musik orchestra.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024