Sriwijaya FC Ditunggu Tiga Turnamen

VIVAnews - Libur jeda Liga Super Indonesia yang tinggal satu pekan lagi tampaknya akan dimanfaatkan betul oleh Sriwijaya FC (SFC) untuk mematangkan skema permainan. Setelah serangkaian latihan fisik dan teknik telah dijalani oleh anak anak SFC, kini fase uji coba akan dilakoni Ferry Rotinsulu cs.

Itu akan digunakan untuk melihat sampai sejauh mana pola permainan yang terbentuk. Rencananya anak asuh Rahmad Darmawan ini akan sparring partner dengan dua tim asal pulau Jawa, yaitu Persikota Tangerang, Jumat, 26 Desember 2008, dan dilanjutkan dengan UNJ Jakarta, Minggu, 28 Desember 2008.

Sebenarnya, Rahmad ingin menjajal Persikabo Bogor. Tapi, dengan jadwal dan waktu yang mepet sehingga rencana tersebut tidak jadi sehingga diganti dengan UNJ.
 
Rahmad punya alasan tersendiri mengapa sangat ingin mencoba Perikabo yang diasuh Suimin Diharja. Karena di Liga Indonesia edisi 2007, SFC dipecundangi oleh Persikabo 3-0.

”Saya pikir, Persikabo punya kekuatan yang merata di semua lini. Kolektivitas tim yang jadi andalan sangat membantu tim untuk mencoba skema permainan di semua lini,” ujar Rahmad kepada wartawan GOSport, Rasyid Irfandi di Palembang.

Memang dalam sesi latihan sepekan terakhir ini, Tony Sucipto cs terus digenjot Rahmad pagi dan sore untuk menjalankan sederet skema dan pola permainan. Rahmad butuh mencoba berbagai strategi untuk nantinya dipakai pada saat pertandingan sebenarnya.

Padatnya jadwal yang harus dilakoni oleh SFC yang harus mengarungi tiga kompetisi sekaligus: LSI, Copa Indonesia dan Liga Champions Asia (LCA) jadi perhatian khusus oleh pelatih berpangkat kapten ini. Faktor kelelahan dan recovery pemain pasti akan jadi momok utama. Belum lagi faktor cedera pemain dan akumulasi kartu pasti menunggu.

“Anak-anak mulai variasi latihan dari one-two, passing, wing cross dan penetrasi ofensive dan defensive. Semua menunjukkan hasil yang memuaskan. Kondisi fisik dan stamina pemain stabil, rasanya semua tidak ada masalah,” beber Rahmad.

“Saya kira kami sudah siap unutk menghadapi tiga kompetisi sekaligus. Beberapa regulasi seperti penggunaan pemain asing 3 plus 1 di LCA tidak masalah. Kita pernah bermain dengan tiga pemain asing dan para pemain lain pun sudah siap,” terang Rahmad.

Jalan Salib Kolosal di Ruteng Ikut Dijaga Remaja Muslim, Ribuan Orang Menyaksikan
[dok. KoinWorks]

Gandeng IDH.ID, KoinWorks Sediakan Layanan Pay Later bagi UMKM dan Ritel

KoinWorks, menjalin kemitraan strategis dengan PT Indonesia Distribution Hub alias IDH.ID, guna memberikan kemudahan pembayaran melalui layanan Pay Later

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024