Gubernur Heryawan Melantik Bupati Bogor

VIVAnews - Jelang akhir tahun 2008 dan awal Tahun Baru 1430 Hijriyah, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, melantik Bupati dan Wakil Bupati Bogor terpilih Rachmat Yasin dan Karyawan Faturrachman.

Pelantikan dilaksanakan pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Bogor, pukul 10.00,  hari Selasa, 30 Desember 2008, berlangsung meriah dan aman.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyatakan sejumlah pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan, salah satunnya masalah kawasan puncak yang selalu mendapat perhatian luas sejak puluhan tahun.

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu

"Persoalan konservasi di kawasan Bogor-Puncak-Cianjur, yang hingga saat ini masih menjadi pekerjaan rumah yang belum selesai dituntaskan," ujar Ahmad Heryawan.

Pemerintah Kabupaten Bogor harus dapat mengambil langkah pro aktif dalam menyelesaikan melalui kerjasama yang sinergis dengan instansi pusat, Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan DKI Jakarta, serta Pemerintah  Kabupaten/Kota yang terkait.
 
Dengan wilayahnya yang luas dan penduduk yang besar untuk ukuran sebuah Kabupaten, Bogor juga dihadapkan pada kebutuhan infrastruktur dan prasarana dasar yang tinggi.

Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

Baik dibidang ekonomi seperti infrastruktur jalan, jembatan, terminal, irigasi, cek dam, pasar kecamatan dan desa, serta jaringan listrik dan telekomunikasi, maupun infrastruktur sosial seperti sekolah, rumah sakit, sarana ibadah, serta fasiltas pengembangan seni dan  budaya.  
 
"Persoalannya bukan hanya pada kemampuan untuk membangun berbagai infrastruktur dengan dana yang terbatas, tetapi juga bagaimana mengelolanya," tutur Heryawan.

Catherine Wilson

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Round-up dari kanal Showbiz pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang Catherine Wilson yang merasa malu karena mobil pemberian Idham Masse ditarik leasing.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024