Penutupan Perdagangan Saham 2008

Akhir Transaksi Tanpa Tiup Terompet

VIVAnews - Suasana lantai perdagangan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menjelang penutupan transaksi saham 2008 lebih sederhana dibanding tahun lalu. Tidak terlihat hiasan menyambut Tahun Baru 2009 maupun balon di langit-langit lantai perdagangan.

Terompet yang biasanya mewarnai perayaan tahun baru juga tidak terlihat. Namun, dalam pantauan VIVAnews, di bagian tengah lantai bursa terdapat seperangkat alat perkusi, angklung, dan kolintang.

"Kondisinya lagi seperti ini. Kita prihatin sedikit," kata Sekretaris Perusahaan BEI, Frederica Widyasari Dewi di gedung BEI, Selasa 30 Desember 2008. Namun, dia berharap, situasi pasar modal tahun depan bisa lebih baik dibandingkan tahun ini.

So Sweet! Perjuangan Brandon Salim Berangkat ke Jepang Demi Lamar Kekasih

Bursa Efek Indonesia akan menutup perdagangan akhir tahun ini pada hari ini, atau sehari menjelang hari terakhir kalender 2008. Sebelum acara penutupan, Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) dan Self Regulatory Organizations (SRO) akan menggelar jumpa pers akhir tahun.

Sementara itu, perdagangan awal 2009 akan dimulai pada 5 Januari.

Hingga saat ini, Bursa Efek Indonesia mencatat 19 emiten baru. Emiten terakhir yang mencatatkan sahamnya di bursa adalah PT Sekawan Intipratama Tbk (SIAP) pada 17 Oktober 2008. Namun, jumlah tersebut di bawah target tahun ini sebanyak 25 emiten.

Sementara itu, pada 2009, BEI menargetkan 15 emiten baru dengan target transaksi harian Rp 2,75 triliun dengan nilai emisi obligasi sebesar Rp 13,5 triliun. Seluruh target tersebut merupakan bagian dari rencana kerja dan anggaran perusahaan (RKAP) Bursa Efek Indonesia untuk 2009.

Park Sung Hoon di drama Queen of Tears

Aktor Park Sung Hoon Minta Maaf ke Penonton Atas Karakter Jahatnya di Queen Of Tears

Park Sung Hoon, aktor yang memerankan karakter Yoon Eun Sung dengan peran antagonis dalam drama Queen of Tears baru-baru ini membuat kejutan meminta maaf ke penonton.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024