Dalam 9 Menit Terjadi Satu Kejahatan

VIVAnews-Kepala Polda Metro Jaya Inspektur Jenderal Wahyono mengatakan, kejahatan di wilayah hukum Polda Metro Jaya terjadi lebih cepat 12 detik dari tahun sebelumnya. Pihaknya berjanji akan meningkatkan pengamanan di wilayah.

Menurut catatannya pada tahun 2007 kejahatan terjadi setiap 9 menit 33 detik. Sementara pada tahun 2008 terjadi setiap 9 menit 21 detik.

"Hal ini merupakan peningkatan dari tahun sebelumnya," ujarnya kepada wartawan dalam  jumpa pers akhir tahun, Selasa 30 desember 2008, di Polda Metro Jaya.

Wahyono mengatakan, trend kejahatan yang dilakukan diantaranya, perjudian, pembunuhan, perkosaan, pemerasan dan pengancaman, pencurian kendaraan bermotor dan lainnya.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Oleh karena itu, dirinya berjanji untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat dengan meningkatkan patroli. "Kehadiran polisi di tengah masyarakat perlu ditingkatkan. Kita akan lihat daerah-daerah yang perlu dirubah statusnya," tandasnya.

Demi tercapainya upaya tersebut, Wahyono akan melakukan evaluasi terkait wilayah-wilayah yang perlu mendapat perhatian khusus. "Tidak sekadar asal patroli saja!  Agar tepat sasaran, akan kita evaluasi dulu," tambahnya.

Menurutnya, angka kriminalitas selama tahun 2008 menurun sebesar 3,02 persen, dari 58.805 kasus di tahun 2007 menjadi 57.024 kasus.

Namun demikian, Wahyono menuturkan, jumlah kasus yang berhasil diselesaikan Polda Metro Jaya juga mengalami peningkatan. "Sementara jumlah kasus terselesaikan dari 25.086 pada 2007, kini menjadi 29.454 di 2008," tutupnya.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024