Divonis Bebas

Muchdi Akan Keliling Indonesia

VIVAnews - Mantan Deputi V Badan Intelijen Negara Muchdi Purwoprandjono akhirnya kembali ke rumah setelah divonis bebas. Muchdi mengaku akan fokus dalam kegiatan politik dan siap memenangkan Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra.

"Saya juga akan fokus kepada Pemilu, karena tiga bulan lagi akan Pemilu. Tentunya, saya akan keliling Indonesia untuk mendukung Partai Gerindra," ujar Muchdi yang tiba di kediamannya, Jalan Dharmawangsa X nomor 76, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 31 Desember 2008.

Muchdi yang menjabat Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, siap memperjuangkan agar partai pengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden itu, sebagai pemenang Pemilu. "Semoga Gerindra akan mendapatkan suara yang signifikan," kata Muchdi.

Kegiatan lain yang akan dilakukan Muchdi yakni kembali ke kegiatan sosial kemasyarakatan. Muchdi juga ingin kembali aktif sebagai Ketua Umum Tapak Suci Putra Muhammadiyah. "Saya juga ketua harian Ikatan Pencak Silat Indonesia," tegas dia.

Sebelumnya, ketua majelis hakim Suharto membebaskan Muchdi PR dari segala dakwaan. Hakim meminta jaksa penuntut umum untuk membuktikan beberapa hal. "Menyatakan terdakwa tidak terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan perencanaan pembunuhan terhadap Munir sesuai dakwaan jaksa," kata Suharto.

Istri mendiang almarhum aktivis HAM Munir, Suciwati, terlihat lemas ketika mendengar vonis bebas bagi terdakwa Muchdi Purwoprandjono. Apapun yang terjadi, Suciwati tidak akan tinggal diam dan terus melawan.

"Ini memang menyakitkan tapi kita harus tetap merapatkan barisan, dengan adanya keputusan negara ini masih berpihak pada pelaku," ujar Suciwati, usai vonis bebas Muchdi.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024