Libur Tahun Baru

Penumpang Transjakarta ke Ancol Membludak

VIVAnews - Animo masyarakat untuk liburan tahun baru di Ancol sangat tinggi. Bus Transjakarta koridor V Kampung Melayu-Ancol pun kewalahan melayani penumpang.

Pantauan VIVAnews, Kamis 1 Januari 2009, puluhan penumpang memadati halte Bus Transjakarta Senen tujuan Ancol. Mereka terpaksa berdesak-desakan mengantre karena bus yang melintas seringkali penuh. "Saya sudah antre satu jam lebih tapi belum keangkut juga," kata Uma, 24 tahun, yang hendak berlibur ke Ancol bersama temannya.

Andri, 32 tahun, akhirnya menyerah setelah hampir satu jam menunggu. Ia dan keluarganya memutuskan mencari alternatif transportasi lain untuk menuju Ancol. "Daripada gila di sini. Lagipula busnya sampai di sini selalu penuh, nggak bisa ngangkut lagi," ujar Andri.

Koridor V Transjakarta sedikitnya mengoperasikan 17 articulated bus atau bus gandeng untuk rute Kampung Melayu-Ancol dan sebaliknya. Satu bus dengan panjang 18 meter ini mampu menampung 180 penumpang.

Taman Impian Jaya Ancol merupakan salah satu tujuan wisata rakyat yang selalu diserbu pengunjung saat liburan tiba. Dengan harga tiket masuk Rp 10 ribu per orang, pengunjung bisa menikmati wisata pantai sepuasnya. Semalam, perayaan tahun baru di Jakarta juga dipusatkan di Taman Impian Jaya Ancol dengan berbagai antraksi hiburan seperti pesta kembang api dan musik.

Perasaan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan
Petugas yang mengawal Anies dan Keluarga selama Pilpres 2024 berpamitan

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

Tugas tim pengawal yang melekat pada Anies Baswedan selaku Capres 2024 nomor urut 01 telah selesai dan mereka telah berpamitan kepada Anies dan Keluarga.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024