Perayaan Tahun Baru di Denpasar

81 Orang Kecelakaan Karena Mabuk

VIVAnews – Selama perayaan tahun baru 2009 di Denpasar, setidaknya ada 81 kasus kecelakaan dengan dua orang tewas seketika. Sebagian besar kecelakaan ini diakibatkan minuman keras.

Kasus kecelakaan lalu lintas akibat pengaruh minuman keras mendominasi jumlah pasien yang masuk ke Instalasi Rawat

Darurat (IRD) RS Sanglah. “Dari 181 pasien tercatat, ada 81 orang yang masuk ke triage bedah,” jelas dokter jaga, dr Ketut Wiargita SpB, Kamis, 1 Januari 2009.

Akibat pengaruh alkohol, Hendra (28) menabrak tiang listrik. Belum sempat tiba di rumah sakit, pria asal Banyuwangi ini pun meninggal.

Tak berselang lama setelah terompet ditiup, satu nyawa lagi melayang. Dewa Gede Pandu Aditya Wirawan (31), seorang satpam Bank Niaga. Pandu yang asal Desa Jati, Jembrana ini tewas usai menabrak truk tronton yang sedang parkir. Saat itu korban diketahui usai dari tempat hiburan dan dalam pengaruh alkohol.

Menurut Wiargita yang juga dokter anggota trauma center ini menerangkan bahwa dibandingkan tahun 2008, kasus kecelakaan menurun. “Data tahun 2008, sebanyak 225 orang yang masuk IRD, 40 persen atau 120 orang di antaranya kecelakaan akibat alkohol,” jelasnya.

Bak rutinitas, rumah sakit pun telah menambah tempat tidur yang awalnya hanya 25 menjadi 40. “Sampai saat ini yang mengalami rawat inap hanya 13 orang saja, sisanya langsung pulang dan hanya rawat jalan,” ujarnya.

Laporan Wima Saraswati | Denpasar

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024