BBM Langka

Kalla: Mungkin Orang Pertamina Lagi Liburan

VIVAnews - Pertamina sedang dalam masa peralihan melakukan sistem pemesanan dan penebusan Bahan Bakar Minyak atau BBM secara online. Hal ini diduga sebagai penyebab kelangkaan BBM di sejumlah pom bensin. Tetapi, bagaimana menurut Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Ya Barangkali orang Pertamina lagi liburan," ujar Jusuf Kalla saat memeriksa lokasi perluasan Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu, 3 Januari 2009.

Kendati demikian, Kalla berjanji akan mencari akar permasalahan dari kelangkaan BBM di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau SPBU. Maka itu, Kalla akan mengusahakan agar proses distribusi BBM dari Pertamina ke SPBU tidak lagu menjadi tersendat.

"Saya dengar hari ini sudah beres kok dan tidak ada masalah lagi," ujar Kalla.

Kelangkaan bahan bakar minyak itu terjadi akibat terganggunya sistem pemesanan bahan bakar minyak milik Pertamina. Mulai awal tahun ini, Pertamina mengubah sistem pemesanan dan penebusan BBM secara online.

Kelangkaan itu juga dirasakan warga Jakarta dan sekitarnya. Sejumlah SPBU masih memasang papan bertuliskan 'Premium Habis'. Hal itu terjadi di SPBU di Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan, SPBU 34.12401 di Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, justru menutup gerainya.

Polisi Usut Dugaan Pelecehan Seksual yang Dilakukan Eks Ketua DPD PSI Jakbar

Laporan: Wima Saraswati/Bali

Rumi Alqhatani

Saudi Arabia Makes First Debut at Miss Universe Pageant

Saudi Arabia will participate in Miss Universe 2024 for the first time in the pageant’s history.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024