Gempa Guncang Manokwari

Korban Dapat Bantuan Dana Rp 2,2 Miliar

VIVAnews - Bantuan bahan makanan, obat-obatan, dan peralatan yang diberikan kepada korban gempa di Manokwari tidak hanya seberat 28 ton. Bantuan lain yang diberikan adapula dalam bentuk uang tunai yang nilainya mencapai lebih dari Rp 2 miliar.

"Menteri Sosial Rp 1 miliar dan Menteri Kesehatan Rp 200 juta," ujar Kepala Pusat Data dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Priyadi Kardono kepada VIVAnews, melalui telepon, Senin, 5 Januari 2009.

Selain dua menteri itu, lanjut Priyadi, Menteri Perhubungan Jusman Syafii Djamal juga memberikan bantuan dana sebesar Rp 500 juta. Sedangkan, dari Badan Nasional Penaggulangan Bencana sendiri memberikan dana sebesar Rp 500 juta.

Seperti diberitakan, selain bantuan uang tunai, pemerintah pusat juga sudah memberikan bantuan bahan makanan, obat-obatan, tenda pengungsi, wc darurat, dan lain-lain. Bantuan itu beratnya mencapai 28 ton. Dalam dua kali pengiriman menggunakan pesawat Hercules, ternyata masih ada sisa 8 ton lagi yang belum terangkut.

Minggu, 4 Januari 2009, pada pukul 02.43 WIB, terjadi gempa dengan kekuatan 7,2 SR pada kedalaman 10 kilometer di Manokwari. Gempa susulan ke enam pada pukul 05.33 WIB terjadi dengan kekuatan 7,6 SR. Gempa terdeteksi pada koordinat 0.88 Lintang Selatan - 133.38 Bujur Timur dengan kedalaman 10 Km.

Anak di Bawah Umur Diduga Dicabuli Saudara di Cengkareng, Begini Modusnya
Cha Eun Woo Fan Concert

Cha Eun Woo Nyanyikan Lagu-Lagu Album Entity Saat Fan Concert di Jakarta

Cha Eun Woo mengungkapkan acara kali ini sangat spesial karena bukan hanya fan meeting biasa melainkan fan concert, ia akan menyanyikan lebih banyak lagu di atas panggung

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024