Fauzi Bowo: Tarif Angkutan Umum Turun Rp 200

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo akan menurunkan tarif angkutan umum sebesar Rp 200. Jika tak ada penolakan dari dewan, tarif baru akan diberlakukan mulai lima hari mendatang.

Fauzi mengatakan, keputusan itu diambil berdasarkan kesepakatan bersama sejumlah elemen yaitu, Organisasi Angkutan Darat, Dewan Transportasi Kota Jakarta, Dinas Perhubungan, dan Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia.

Ketua Dewan Transportasi Kota Jakarta, Edi Toet Hendratno, mengatakan, keputusan itu disepakatai pada 23 Desember lalu. Saat ini, keputusan itu sedang dibahas di internal dewan. Jika dewan setuju, akan diimplementasikan lima hari mendatang. Jika tidak, maka Pemerintah Provinsi DKI Jakarta harus merevisinya.

Angka penurunan sebesar Rp 200 merupakan usulan DTKJ dengan berbagai pertimbangan seperti penurunan harga bahan bakar minyak bersubsidi, harga suku cadang, dan biaya operasional. "Penurunan tersebut berada di kisaran yang dapat diterima, karena harga BBM hanya berpengaruh sekitar 30 persen," kata Edi.

Hartono Bersaudara, Pemilik Klub Sepak Bola Italia Terkaya
Shin Tae-yong

Pujian Shin Tae-yong untuk Australia Meski Dipecundangi Timnas Indonesia U-23

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong memberikan pujian kepada Australia usai pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024