Gunung Semeru Berstatus Waspada

VIVAnews – Gunung Semeru ternyata semakin aktif teman-teman. Saat ini statusnya waspada. Badai dan hujan abu terus menerus terjadi. Bahkan, jalur yang biasa digunakan oleh para pendaki gunung ditutup.

Jalur tersebut akan ditutup hari ini, Selasa 6 Januari 2009. Hal itu karena sebelumnya beberapa pendaki gunung masih melakukan pendakian. Nah, agar tidak memakan korban, akhirnya jalur pendakian ditutup.

Kawah Gunung Semeru yang terletak di Provinsi Jawa Timur ini memang terlihat mengeluarkan asap berwarna putih pekat. Wah, asapnya tinggi sekali lho.

Nah, menurut Petugas Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, selain mengeluarkan asap, hampir setiap hari terjadi letusan gempa. Dan, setiap 15 sampai 30 menit sekali, Semeru menyemburkan asap beserta batu-batuan yang berasal dari perut gunung.

Karena semburan tersebut, beberapa kota yang berada di sekitar Semeru tertutup abu. Hujan pun terjadi terus-menerus. Dan, kawah gunung Semeru mengeluarkan lahar dingin dan bebatuan ke beberapa aliran sungai.

Semoga masyarakat di sekitar Gunung Semeru selalu dalam keadaan waspada ya.

Harapan Ketum Brigade 08 Zecky Alatas pada Prabowo Subianto: Saya Optimis Beliau Bisa
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

AHY Ogah Bebankan Prabowo soal Jatah Menteri Buat Demokrat

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku pasrah terkait jatah menteri yang akan diberikan capres pemenang Pilpres Prabowo Subianto.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024