Demo Karyawan Pertamina

Pertamina Sudah Beri Kompensasi Lebih

VIVAnews - Pertamina mengaku sudah memberikan kompensasi yang sangat baik bagi 157 pekerja waktu tertentu atau PWT yang berunjuk rasa. Sebab, sebanyak empat ribu mantan karyawan lainnya menerima kompensasi yang diberikan Pertamina.

"Ini kan hanya 157 orang, dan itu mereka meminta lebih," ujar Corporate Secretary Pertamina, Toharso, di Kantor Pusat Pertamina, Jalan Perwira, Jakarta Pusat, Selasa, 6 Januari 2009.

Toharso mengatakan, kompensasi yang diberikan kepada 157 mantan karyawan itu sudah lebih dari cukup. Pertamina pun berhak memutus kontrak karyawan bila masa kerja sudah selesai.

"Kebijakan perusahaan memang tidak diperpanjang. Untuk ukuran PWT, pekerja kontrak itu kompensasinya sudah sangat bagus. Yang jelas lebih dari ketentuan tenaga kerja," jelas Toharso.

Sebanyak 157 mantan karyawan Pertamina mendesak dipekerjakan kembali. Massa yang sudah mendatangi Kantor Pusat Pertamina sejak kemarin itu, juga meminta agar nilai kompensasi bagi mereka ditambah. Hingga kini, dialog dengan mantan karyawan dengan direksi Pertamina masih berlangsung secara tertutup.

3 Skincare Ini Jadi Paling Diandalkan oleh Penggunanya
PT Bumi Resources Minerals Tbk. (ilustrasi)

Bumi Resources Minerals Bukukan Pendapatan US$46,63 Juta pada 2023

PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) menyampaikan total pendapatan sepanjang tahun 2023 mencapai US$46,63 juta.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024