Bursa Anjlok

Bursa Saham Dibuka Jumat

VIVAnews -- Pemerintah akan membuka bursa saham Jumat besok. Namun, pembukaan itu akan dilakukan dengan tindakan-tindakan pemerintah guna menghadapi besok.

Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran, Jangan Lupa Pasang CCTV

"Kami akan buka besok," ujar Menteri Keuangan Sri Mulyani saat mengumumkan kebijakan penting cegah krisis di Departemen Keuangan, Jakarta, Kamis (09 Oktober 2008). Pembukaan ini dilakukan setelah pemerintah menutup bursa saham sejak Rabu lalu. Hasi evaluasi Bursa Efek Indonesia dan Badan Pengawas Pasar Modal menunjukkan bahwa penutupan bursa perlu dilanjutkan pada Kamis ini (9 Oktober 2008)

Bursa saham Rabu lalu turun 10,3 persen karena berbagai rumor negatif, seperti rumor buruk emiten, broker yang gagal bayar, serta kondisi ekonomi dan pasar uang regional dan global yang memburuk. Melemahnya bursa saham Wall Street berdampak pada melemahnya bursa saham Asia. "Dalam situasi yang rapuh, situasinya semakin tidak pasti."

Pimpinan Golkar di Daerah Minta Airlangga Dipilih secara Aklamasi di Munas, Menurut Sekjen

Menurut Menteri, penutupan bursa saham bukan hanya di Indonesia, tetapi juga di sejumlah negara lain yang memiliki pergerakan bursa di luar kewajaran. Rusia dan Ukraina juga menutup bursa sahamnya.

Tyas Mirasih.

Sambil Menangis, Tyas Mirasih Ungkap Kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Sambil menangis haru, Tyas Mirasih mengungkap kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina langsung di hadapan Raffi di sebuah acara.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024