Kisah Bayi Dinosaurus

VIVAnews – Seperti kita dan adik bayi, bayi dinosaurus juga membutuhkan orang tua. Meskipun saat masih bayi, tubuhnya cukup besar dan panjangnya mencapai 5 meter, tetapi mereka selalu ditemani orang tuanya kemana pun mereka pergi.

Untuk mengetahui kehidupan bayi dinosaurus, peneliti dari Universitas Toronto, Kanada kemudian mengadakan penelitian. Mereka meneliti telur dinosaurus yang ditemukan 30 tahun lalu, di Afrika Selatan. Usia telur tersebut ternyata sudah 190 juta tahun. Sudah tua sekali ya telurnya.

Telur yang diteliti berasal dari dinosaurus jenis Massospondylus carinatus. Setelah melakukan penelitian pada telur tersebut, para peneliti menyimpulkan, bayi dinosaurus sama seperti bayi manusia. Saat menetas dari telur, mereka didampingi orang tuanya. Mereka akan diajarkan berjalan, mencari makanan, dan bertahan hidup. Bayi dinosaurus juga akan selalu dilindungi orang tuanya dari serangan dinosaurus lain.

Saat masih bayi, dinosaurus juga belum memiliki gigi. Jadi, mereka tidak bisa memakan makanan yang keras. Nah, para orang tua akan mengunyahkan makanan hingga lembut baru memberikannya pada bayi-bayi mereka. Kira-kira bentuknya seperti bubur yang sering diberikan ibu kepada adik bayi.

Nah, jika para bayi dinosaurus giginya sudah tumbuh, mereka akan belajar mencari makan sendiri. Jika sudah bisa, tandanya mereka sudah dewasa dan mandiri. Oh iya teman-teman, Massospondylus Carinatus ini, jika sudah besar ternyata panjangnya mencapai 40 meter dan beratnya sekitar 100 ton. Wah, besar sekali ya.

Kisah Mualaf Jorvan Vieira Pelatih Timnas Irak yang Berhasil Membawa Timnya Menjuarai Piala Asia
Kiper Dallas FC, Maarten Paes

Niat Mulia Maarten Paes untuk Timnas Indonesia

Maarten Paes, resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah melakukan pengambilan sumpah di Jakarta, Selasa 30 April 2024. Ini niat mulia kiper FC Dallas tersebut.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024