Kasus Penggelapan Uang Sarijaya

Nasabah Surati Bapepam Minta Dana Dicairkan

VIVAnews - Nasabah PT Sarijaya Permana Sekuritas melayangkan surat kepada Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan untuk memohon pencairan efek dan dana mereka. Ribuan nasabah juga mengharapkan perlindungan dan dukungan dari otoritas pasar modal.

Handjianto yang mewakili 9.000 nasabah Sarijaya dalam jumpa pers di kantor Sarijaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu 7 Januari 2008 mengatakan, ada tiga poin  yang diharapkan nasabah dari Bapepam-LK.

Pertama ,meminta otoriotas dapat secepatnya mencairkan efek dan dana nasabah. Kedua, peroses hukum atas komisaris utama PT Sarijaya Herman Ramli yang tidak boleh dijadikan alasan menghambat proses pencairan dana nasabah.

"Yang ketiga,  tindakan komisaris utama kami nilai terpisah sehingga proses pencairan dana nasabah bisa lebih cepat dilakukan," katanya. Atas nama 9.000 nasabah, ia juga  mengharapkan solusi yang diambil otoritas setidaknya dapat menghindari risiko sistemik dan demi terciptanya kepercayaan pada industri pasar modal.

"Kami berharap masalah tersebut dapat diselesaikan dalam waktu singkat dengan harapan aset nasabah baik berupa efek maupun dana dapat segera dipindahkan dan dicairkan," kata Handjianto.

Surat tersebut, kata dia juga ditembuskan kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani, Direktur Utama Bursa Efek Indonesia, Kustodian Sentral Efek Indonesia, Kliring Penjaminan Efek Indonesia dan direksi PT Sarijaya. "Kita berharap masalah ini tidak berlarut-larut," kata dia.

Ten Hag Bawa 3 Pemain Man Utd U-18 ke Tim Senior
Ilustrasi emas batangan

Pecahkan Rekor Tertinggi, Harga Emas Hari Ini Tembus Rp 1.249.000 Per Gram

Harga emas keluaran logam mulia Antam 24 karat mengalami kenaikan Rp 27 ribu per gram pada hari ini yang artinya harganya sekarang Rp 1.249.000 per gram.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024