100 Tokoh Datangi PBB

Palestina Tak Damai, Para Tokoh Ancam PBB

VIVAnews - Juru bicara 100 tokoh Indonesia yang mendatangi kantor perwakilan Perserikatan Bangsa-Bangsa atau PBB di Jakarta, Din Syamsuddin mengancam akan mendorong Pemerintah meninjau ulang keanggotaan Indonesia di PBB.  Hal itu akan dilakukan para tokoh jika PBB tidak mampu menyelesaikan konflik di Palestina.

"Kami datang ke sini karena kami masih percaya. Tapi kepercayaan kami ini tidak gratis. Kami tetap bertanya-tanya tentang kemampuan PBB dalam menyelesaikan masalah Palestina," kata Din di kantor PBB, Jakarta, Rabu, 7 Januari 2009.

Menurut dia, persoalan Palestina itu bersifat multidimensi. Dimensi keagamaan, kata dia, memang ada namun tidak sebesar dimensi ketidakadilan global, kemanusiaan, dan standar ganda dari negara adikuasa.

"Kami sudah bentuk prakarsa persahabatan Indonesia-Palestina yang bersifat lintas agama, etnik, dan politik," tambah Ketua Pengurus Pusat Muhammadiyah ini. Di luar itu, ia juga mendesak agar Pemerintah Indonesia membangun solidaritas untuk Palestina melalui forum internasional seperti Organisasi Konferensi Islam atau OKI, Uni Eropa dan sebagainya.

Mengenali Tanda-Tanda Tantrum Tidak Normal pada Anak, Orang Tua Harus Merespons dengan Cermat
Capres nomor urut satu, Anies Baswedan di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Maret 2024

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Anies menyebut peluangnya di Pilgub Jakarta terbuka asal mendapat dukungan dari masyarakat dan parpol, karena baru menjabat satu periode di Jakarta. 

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024