Gempa Guncang Manokwari

Megawati Salip Yudhoyono Kunjungi Papua Barat

VIVAnews - Meski sudah memerintahkan empat menteri untuk datang ke lokasi gempa di Manokwari, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hingga kini belum juga mengunjungi para korban. Berbeda dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, yang sudah mengunjungi korban gempa di Sorong, Papua Barat.

Megawati Soekarnoputri mengunjungi para korban gempa di Rumah Sakit Sele Be Solu, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Rabu, 7 Januari 2009. Dalam kesempatan itu, Megawati memberikan bantuan dana sebesar Rp 100 juta.

Bantuan lain yang diberikan Megawati antara lain, peralatan bersalin untuk rumah sakit tersebut. Sebab, peralatan bersalin di rumah sakit tersebut rusak berat karena gempa yang mengguncang Manokwari dengan kekuatan 7,2 dan 7,6 skala richter.

Megawati juga memberikan bantuan lima unit bak penampung air bersih dan peralatan medis lainnya. Kunjungan Megawati ini sangat memberikan kesan dan semangat baru bagi korban gempa. "Kami senang karena Ibu Mega saja yang sayang kami," ujar salah seorang pasien.

Dalam catatan laporan Badan Nasional Penanggulangan Bencana, sebanyak 52 unit rumah di Kabupaten Sorong mengalami rusak berat, 763 mengalami rusak ringan, dan dua buah tempat ibadah juga terkena dampak kerusakan.

Sebelumnya, Presiden Yudhoyono juga akan mengunjungi korban gempa di Manokwari. "Mudah-mudahan jadi," kata Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto usai melaporkan hasil kunjungan ke Manokwari di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Selasa 6 Januari 2009.

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

Laporan: MH Imran l TvOne-Sorong

Politisi DPP PKB, Daniel Johan

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

Ketua DPP BERANI, Lorens Manuputty menyoroti tiga krisis yang terjadi di Indonesia saat pelantikan tersebut. Menurut dia, Indonesia saat ini sedang mengalami krisis yang

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024