DKI Canangkan Gerakan Bangun Pagi

VIVAnews – Sekolah masuk pukul 06.30 WIB di wilayah DKI Jakarta diikuti dengan langkah berikutnya. Saat ini Dinas Pendidikan DKI Jakarta mencanangkan 'Gerakan Bangun Pagi Indonesia'. Gerakan ini untuk mendorong semua orang agar selalu bangun pagi. Jadi, bukan hanya pelajar seperti kita saja yang harus bangun pagi. Para orang dewasa juga sangat dianjurkan untuk bangun pagi setiap hari.

Nah, menurut salah satu ahli kesehatan yang hadir dalam pencanangan, Muslim Nathin, bangun pagi itu bisa meningkatkan kesehatan tubuh. Dengan bangun pagi, tekanan darah bisa menjadi lebih lancar karena gerakan tubuh saat pagi hari.

Selain itu, bangun pagi dapat mengurangi resiko penyakit jantung dan pembuluh darah. "Bangun pagi sangat baik karena udaranya masih jernih, tidak terkena polusi. Bahkan kualitas oksigen sangat bagus karena baru terjadi perputaran dari tumbuhan ke manusia," ujar Muslim.

Tubuh menjadi lebih segar dan mental juga akan menjadi lebih sehat dengan bangun pagi. Bahkan menurut salah satu ilmuwan Jerman, Alexander Browis, saat ini bangun pagi menjadi salah satu terapi bagi penderita penyakit Acquired Immune Deficiency Syndrom (AIDS) untuk meningkatkan daya tahan butuh.

Dan, bukan tanpa alasan mengapa kita dianjurkan untuk belajar pada pagi hari. Hal itu karena saat pagi hari suasana lebih tenang, dan otak kita masih dalam keadaan segar. Jadi, dapat menyerap pelajaran yang diberikan guru dengan baik.

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023
Persib Bandung vs Bhayangkara FC

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Persib Bandung berbagi poin dengan Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Duel digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 28 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024