Ada Kasur Empuk di Jembatan Transjakarta

VIVAnews - Belum beroperasinya sejumlah koridor Bus Transjakarta membuat sejumlah infrastrukturnya terbengkalai. Kondisi ini pun dimanfaatkan para tuna wisma.

Seperti terlihat di jembatan Halte Transjakarta Utan Kayu koridor Tanjung Priok-Kampung Rambutan, Jalan Ahmad Yani, Jakarta Timur. Sebuah kasur lipat busa tak bertuan tergeletak di sana. "Sudah sebulan ini kasur itu ada di jembatan busway," kata Dede, warga Utan Kayu, Jakarta Timur, Kamis 8 Januari 2009.

Setiap malam, kata Dede, banyak pemuda yang tidur di jembatan dengan kasur lipat. Mereka biasa meninggalkan kasur itu ketika siang di badan jembatan.

Suparlin, penjaga halte itu sudah berupaya memasang seng di mulut jembatan agar tak bisa dimasuki warga. "Apalagi di halte itu ada AC, takutnya nanti malah dicuri," imbuhnya. Tapi usaha Suparlin tampaknya sia-sia.

Badan Layanan Umum Transjakarta mengaku lepas tangan atas perawatan infrastruktur tersebut. "Itu masih tanggung jawab Dinas Perhubungan," kata Direktur BLU Transjakarta Asrining Rini, melalui pesan pendeknya kepada VIVAnews.

KPK Usut Kasus Pengadaan Barang dan Jasa di PT PLN, Negara Rugi Miliaran Rupiah
Gedung Putih mengibarkan bendera setengah tiang imbas penembakan di Texas, AS

Amerika Serikat Kecam Pemilu Rusia, Pernyataan Seram Ini Keluar dari Gedung Putih

Gedung Putih menyebut kemenangan mutlak yang dicapai oleh Presiden Rusia Vladimir Putin dalam pemilihan presiden negara tersebut yang baru saja berlangsung sebagai ini

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024