Mosley Ngotot Potong Anggaran

VIVAnews - Presiden Federasi Otomotif Internasional (FIA), Max Mosley, ternyata belum cukup puas dengan pemotongan anggaran beberapa tim Formula 1. Hal ini tertuang dalam surat yang ditujukan Mosley pada bos Ferrari, Luca di Montezemolo.

Dalam surat itu Mosley ingin pemotongan anggaran segera dilakukan di F1. "Anggaran harus dikurangi agar tim-tim bisa beroperasi dengan dana yang mereka terima dari Manajemen F1 (FOM)," ujar Mosley kepada yahoosport, Kamis 8 Januari 2009.

Mosley memiliki alasan kalau pengetatan anggaran tidak dilakukan, banyak tim yang akan terimbas krisis ekonomi global. Cara lain yang ia tekankan adalah dengan standarisasi beberapa komponen mahal, seperti gearbox ataupun sistem aerodinamis. Kedua fitur ini jadi peralatan termahal, namun dijamin memberi tontonan menarik di atas lintasan.

Selain dua kelengkapan di atas, Mosley masih ingin mengurangi pengeluaran tim lewat keseragaman ban. Ia akan meminta pembuat ban agar membuat karet yang ditinggalkan di atas aspal lebih sedikit.

Sebagai penutup, Mosley tak lupa mempromosikan pemasangan KERS di tiap mobil para peserta demi alasan keamanan.
Namun, tak disebutkan kalau ia mendukung sistem medali yang selama ini didengungkan CEO F1, Bernie Ecclestone.

KPK Usut Kasus Pengadaan Barang dan Jasa di PT PLN, Negara Rugi Miliaran Rupiah
Gedung Putih mengibarkan bendera setengah tiang imbas penembakan di Texas, AS

Amerika Serikat Kecam Pemilu Rusia, Pernyataan Seram Ini Keluar dari Gedung Putih

Gedung Putih menyebut kemenangan mutlak yang dicapai oleh Presiden Rusia Vladimir Putin dalam pemilihan presiden negara tersebut yang baru saja berlangsung sebagai ini

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024