Konvensi Dewan Integritas Bangsa

Yuddy Chrisnandi Dapat Restu Kalla

VIVAnews - Politisi Golkar, Yuddy Chrisnandi mengaku tak ada yang memberatkan langkahnya mengikuti Konvensi Dewan Integritas Bangsa yang kali pertamanya akan diselenggarakan di Yogyakarta, Sabtu 10 Januari 2009. Termasuk dari Partai Golkar.

"Tidak ada surat panggilan, tidak ada SMS larangan untuk saya ikut konvensi Dewan Integritas Bangsa," kata Yudi ketika ditemui di Yogyakarta, Jumat 9 Januari 2009.

Yudi bahkan mengaku mengantongi restu dari Ketua Umum Partai Golkar, Jusuf Kalla. " Saya sudah ijin ke Jusuf Kalla dan sudah direstui," kata dia. Menurut Yuddi, itu berarti, tak benar ada perpecahan di tubuh partai berlambang beringin itu, meski kadernya menggunakan kendaraan lain untuk melaju ke Pemilihan Presiden 2009.

Menurutnya, pemilu punya arti penting karena kepemimpinan nasional harus diambil dari proses demokrasi yang berkualitas. Namun, tambah dia, "Pemimpin nasional tidak hanya hadir dalam pemilu karena pemilu prosesnya sangat singkat dan rakyat tidak mempunyai pengetahuan yang memadai tentang konsep calon."

Rencananya ada lima calon presiden yang akan mengikuti konvensi yakni Sri Sultan Hamengku Buwono X, mantan Menteri Koordinator Perekenomian Rizal Ramli, Politisi Golkar, Yuddy Chrisnandi dan Marwah Daud Ibrahim, serta puta pahlawan nasional Bung Tomo,  Bambang Sulistomo. Gubernur Gorontalo, Fadel Muhammad sudah menyatakan mundur dari konvensi tersebut.

Setelah Yogyakarta, para calon akan melakukan 'safari politik' ke Surabaya, Denpasar, Bandung, Medan, Banjarmasin, Makassar, Manado, Ambon, Jayapura, Palembang, dan yang terakhir Jakarta. Proses konvensi akan makan waktu sampai Maret 2009.

Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib

Laporan: Rahardian| Yogyakarta

Konsumen menunjukkan emas batangan yang dibelinya di Butik Emas Logam Mulia, Gedung Aneka Tambang, Jakarta.

Bikin Silau, Harga Emas Antam Kembali Tembus Rekor Tertinggi

Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) dibanderol seharga Rp 1.347.000 per gram pada hari ini, Sabtu 20 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024