Rapimnas Partai Hanura

Wiranto: Pemilu 2009 Jadi Penentu

VIVAnews - Sebagai partai pendatang baru, kader Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) harus bekerja ekstra keras dalam debutnya di Pemilihan Umum 2009. Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto mengatakan pemilu yang tinggal hitungan bulan itu adalah penentu nasib partainya.

"Ini akan menentukan apakah partai kita akan tetap eksis untuk melakukan perubahan," kata Wiranto usai acara Rapat Pimpinan Nasional Partai Hanura di Hotel Sahid Jaya, Makassar, Jumat 9 Januari 2009 malam.

Kader Hanura, kata Wiranto, tentu saja harus berjuang dan bekerja keras, baik dalam pemilu legislatif maupun pemilu presiden. "Nasib partai kita akan tentukan sendiri, berhasilkan kita menjadi bagian dalam proses perubahan," kata dia. Wiranto berharap momentum rapimnas bisa menghasilkan langkah-langkah kongkrit.

Karena arah perjuangan Hanura adalah melakukan sebuah perubahan. Menurutnya, tak cukup bila kader Hanura hanya bisa duduk di Dewan Perwakilan di daerah maupun pusat.  "Lebih bisa diperkuat lagi jika mendapatkan suatu posisi misalnya menjadi presiden," tambah Wiranto.

Sebagai ketua umum partai, Wiranto mengatakan wajib hukumnya bagi dia untuk berjuang. "Sehingga soal presiden, saya siap mengemban amanat itu," ujar dia. Pemilu 2004 lalu, kata Wiranto, dia sudah pernah dicalonkan sebagai presiden dengan kendaraan Partai Golkar. "Pada rapimnas di Makassar akan dibicarakan. Kita tunggu saja hasilnya, apakah akan resmi mendeklarasikan. Kita tunggu saja," kata dia.

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Laporan: Zeena| Makassar

Hwang Sun-hong,

Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Korea Khawatir karena Hal Ini

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan U-23 pada laga perempat final Piala Asia U-23 2024. Duel berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat dini hari

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024