PSMS Ditahan Persikabo 1-1

VIVAnews - Penampilan PSMS Medan belum meyakinkan jelang lanjutan kompetisi resmi 2008/2009. Gambaran itu terlihat saat tim berjuluk Ayam Kinantan itu melakukan uji coba kontra Persikabo Bogor di Bogor, Jumat, 9 Januari 2009.

Betarung di Stadion Persikabo, Bogor, PSMS hanya mampu bermain imbang 1-1 lawan tuan rumah. Hasil ini tentu di luar dugaan mengingat PSMS berada satu tingkat di atas Persikabo Bogor.

PSMS Medan unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Aun Carbiny saat pertandinga baru berjalan sembilan menit. Sedangkan tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan lewat kaki Rodrigo Santoni di menit ke-50.

"Kami masih mencari pola yang tepat. Waktu persiapan yang sempit dan komposisi pemain yang tidak lengkap, agak menggangu tim," kata Luciano Leandro, pelatih PSMS Medan kepada wartawan GOSport, Artha Tidar, usai pertandingan.

Heboh Ibu di Maros Aniaya Bayinya Sambil Direkam, Diduga Kesal karena Suami Pergi

Luciano tak lama lagi akan meninggalkan bangku pelatih PSMS. Pria asal Brasil itu tidak mendapat izin dari Badan Liga Indonesia (BLI). Luciano rencananya bakal ditempatkan sebagai direktur teknik.

Bertanding dengan beberapa pemain baru, PSMS Medan memulai laga dengan tempo yang cukup lambat. Akibatnya, tuan rumah berhasil mengurung Affan Lubis cs.

PSMS yang menurunkan Michele Nere, putra bungsu pemain legendaris Rully Nere, berduet dengan Rahmat Afandi di depan, hanya sesekali mampu membahayakan gawang Persikabo yang dijaga M. Halim.

Di lini tengah, sosok Esteban Guilen yag diharapkan memberikan kontribusi positif, juga tak mampu berbuat banyak. "Michele dan Esteban butuh adaptasi. Terutama Esteban, yang saya coba bermain sebagai gelandang bertahan,” kata Luciano

Pada pertandingan ini, Reswandi menjadi satu-satunya debutan yang tidak mengecewakan. Pemain yang baru dua pekan dipinjam dari Sriwijaya FC itu tampil cukup lepas.

“Reswandi pemain senior dan berpengalaman. Hari ini dia bermain baik dan professional. Beruntung PSMS bisa meminjamnya,” kata Suimin Diharja, pelatih Persikabo.

Suimin mengaku kaget dengan penampilan PSMS. Dia tidak menduga runner up Liga Indonesia 2007/2008 itu bakal bermain dengan tempo lambat. "Mungkin, fisik dan beberapa pemain baru yang ada, belum padu,” kata Suimin.

Sebelum menghadapi PSPS Pekanbaru pada di leg pertama babak 24 besar Copa Indonesia 2008/2009, Sabtu, 17 Januari 2009, PSMS rencananya akan menggelar dua uji coba lagi. Selain Copa Indonesia, PSMS Medan juga akan tampil di putaran kedua Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009 dan kualifikasi Liga Champion Asia (LCA) 2009.

Ten Hag Ungkap Pemain Ini Bakal Bawa Kesuksesan untuk MU
Putri Isnari atau Putri DA

Sah! Putri Isnari Resmi Menikah dengan Abdul Azis

Acara akad nikah Putri Isnari dan Abdul Aziz digelar di di Balikpapan Sport and Convention Center, Kalimantan Timur.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024