Auckland Classic Milik Dementieva

VIVAnews - Juara Olimpiade, Elena Dementieva, meraih gelar Auckland Classic setelah di final mengalahkan Elena Vesnina, 6-4 6-1, Sabtu 10 Januari 2009.

Sekjen PKS: Selamat Bertugas kepada Pak Prabowo dan Wakilnya

Bertanding di New Zealand, Dementieva terlalu tangguh untuk Vesnina. Ia hanya butuh 88 menit untuk menumbangkan sesama petenis Rusia itu.

"Saya bermain tenis dengan baik, terutama di semifinal dan final. Awal yang baik memulai tahun," ujar Dementieva selepas pertandingan
seperti dilansir Reuters.

Ini merupakan gelar keempat Dementieva dalam 12 bulan terakhir. Termasuk medali emas Olimpiade Beijing, Agustus 2008 lalu.

Menjadikan petenis pirang itu berhak menempati peringkat empat dunia, satu level di bawah Dinara Safina.

Vesnina sendiri merasa dirinya belum maksimal menghadapi final hari ini. Petenis peringkat 76 dunia itu merasa kelelahan setelah  berpasangan dengan Dementieva di ganda putri beberapa hari sebelumnya.

"Ini merupakan minggu yang panjang untukku. Mungkin juga saya sedikit gugup tadi," ujar Vesnina.

Kemenangan ini sebenarnya sudah bisa ditebak. Dementieva merupakan petenis berpengalaman, terbaik kedua di Rusia, dan sudah pernah mengalahkan Vesnina dalam pertandingan tiga set, 2006 lalu.

Kota Ini Sahkan Undang-undang yang Izinkan Guru Bawa Senjata Api ke Sekolah

Dementieva pun berhak diganjar hadiah uang 220,000 dolar AS (Rp 2 miliar lebih).

Prabowo Sarapan Bareng Jokowi di Istana Negara

Jokowi Tegaskan Tidak Bentuk Tim Transisi untuk Prabowo-Gibran, Kecuali Diminta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan tidak akan membentuk tim transisi untuk mempersiapkan peralihan Pemerintahan kepada Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024, Pr

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024