Yuk, Turunkan Berat Badan dengan Yogurt

VIVAnews - Makanan pencuci mulut (dessert) awalnya identik dengan yang manis-manis dan berlemak, seperti sepotong kue coklat atau es krim. Namun orang kini tidak lagi menjadikan coklat dan es krim satu-satunya kudapan. Perubahan gaya hidup membuat mereka mencari makanan yang lebih menyehatkan, yogurt misalnya.

Yogurt adalah susu yang dibuat melalui fermentasi bakteri. Produk ini bisa dibuat dari susu apapun, termasuk susu kacang kedelai dan susu sapi.  Bahkan dari susu tanpa lemak sekali pun. Yogurt kaya akan protein, kalsium, riboflavin, vitamin B6, dan vitamin B12.

Pengusaha kedai yogurt Heavenly Blush, Dien Kwik mengatakan, yogurt yang terbuat dari susu tanpa lemak (non fat frozen) memiliki kandungan kalori lebih rendah dibanding yogurt biasa. Non fat yogurt dikenal sebagai makanan kaya nutrisi (nutrient-dense food) karena merupakan sumber protein, vitamin, dan mineral yang luar biasa. Sehingga bisa diandalkan untuk melangsingkan tubuh.

"Beberapa penelitian juga menunjukkan, bakteri dalam pembuatan yogurt dikategorikan sebagai prebiotik yang berperan penting dalam menjaga kesehatan usus dan menjaga kesehatan tubuh. Yogurt juga bisa menurunkan berat badan serta kolesterol," kata Dien pada pembukaan Heavenly Blush di Mal Pondok Indah, Jakarta, Sabtu 10 Januari 2009.

Dien, yang juga salah satu pemilik PT Nutrifood Indonesia menambahkan, yogurt rendah lemak tidak akan meningkatkan kadar asam dalam perut meski mengandung laktosa. Sehingga, pecinta yogurt tidak perlu khawatir dalam mengkonsumsi makanan ini. "Yogurt merupakan dessert yang dapat dinikmati tanpa perasaan bersalah," tegas dia.

Dien mengungkapkan, minat membuka kedai yogurt dipicu gaya hidup sehat yang dianutnya. Sebagai pribadi, dia berambisi menularkan gaya hidup tersebut kepada masyarakat umum melalui pembukaan kedainya.

Yogurt yang ditawarkannya menyediakan empat rasa, yakni Original Classic, Original Sugar Free, Pomegranate, dan Green Apple. Penyajiannya juga dilengkapi dengan berbagai macam topping yang terdiri dari irisan buah segar, special topping, dan dry topping.

Selain yogurt, juga disediakan smoothies yang diracik dengan yogurt dan topping, yakni rasa banana strawberry dan peach mango smoothies. Menu ini telah dikonsultasikan dengan dokter gizi, sehingga bergizi seimbang.

Sebelumnya, Dien telah banyak melakukan penelitian sebelum memulai usaha yogurt tersebut. Penelitian terutama dilakukan di Amerika Serikat, karena masyarakat di wilayah itu telah lebih dulu mengenal yogurt sebagai gaya hidup sehat. "Untuk menyamakan gizinya, kami mengimpor bahan baku yogurt," tandasnya.

Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini
Kegiatan kelompok usaha PT Bumi Resources Tbk.

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023

PT Bumi Resources Tbk (BUMI) mencatatkan pendapatan secara konsolidasian mencapai US$6,57 miliar di sepanjang tahun 2023. Tercatat, bahwa pendapatan BUMI berdasarkan PSAK

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024