Banjir di Polman Putus Trans-Sulawesi

VIVAnews - Hujan yang tak kunjung reda sejak Jumat, 9 Januari 2009, membuat dua sungai di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat, meluap. Dua kecamatan terendam air sehingga membuat jalur Trans-Sulawesi yang menghubungkan Sulawesi Barat dengan Sulawesi Selatan terputus.

"Ini banjir yang luar biasa parah karena membuat jalur transSulawesi terputus," kata Kepala Kepolisian Resor Polman, Ajun Komisaris Besar Polisi Maturbong, mengkonfirmasi pada Sabtu, 10 Januari 2009.

Jalur banjir ini membentang sejauh 30 kilometer. Banjir terparah terjadi di kawasan yang berdekatan dengan Sungai Tinambung di Kecamatan Tinambung dan Sungai Mapili di Kecamatan Mapili. Di sekitar sungai ini, banjir bisa mencapai tinggi 2 meter. Dam Silasila di Sungai Tinambung sampai jebol, tak kuasa menahan laju air.

VIVAnews memperoleh informasi, beberapa rumah dihanyutkan oleh banjir. Bahkan saksi mata juga menyaksikan dua mobil dihanyutkan air.

Untuk sementara, belum diketahui apakah ada korban jiwa akibat banjir ini. Kerugian materiil juga belum diketahui pasti.

Pemprov: Warga Jakarta yang NIK-nya Dinonaktifkan Bisa Ajukan Keberatan

Polewali Mandar adalah kabupaten yang berbatasan dengan Sulawesi Selatan. Jarak Mandar dari Makassar, ibukota Sulawesi Selatan, adalah 250 kilometer.

Laporan Zeena | Makassar

Demokrat Munculkan Nama Dede Yusuf untuk Pilkada Jakarta 2024
Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK, Dian Ediana Rae.

OJK Beberkan Kunci Hadapi Memanasnya Dinamika Ekonomi Global

OJK meminta masyarakat untuk tidak panik merespons meningkatnya tensi geopolitik antara Iran-Israel.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024