Solidaritas Palestina

Muhammadiyah Minta PBB Dibubarkan

VIVAnews - Muhammadiyah meminta agar Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dibubarkan. Pernyataan ini diungkapkan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin yang juga Ketua Prakarsa Persahabatan Indonesia-Palestina (PPIP).

Menurutnya, PBB pantas dibubarkan karena Resolusinya sudah tidak mempan dan Israel membangkang tidak mau melaksanakan resolusi PBB untuk gencatan senjata. "Resolusi ini hanya disambut dingin oleh negara Zionis dan bahkan Amerika Serikat," ujarnya dalam rilis yang diterima VIVAnews, Minggu, 11 Januari 2009.

Ia menambahkan, PBB tidak pantas berdiri jika hanya menjadi kepanjangan tangan negara Adikuasa."Saya yakin, tindakan Israel membunuhi warga Gaza adalah sebuah kebiadaban. Sebuah perbuatan keji yang tak memiliki perikemanusiaan. Kita harus menyerukan agar Israel segera berhenti berbuat dzolim seperti itu,"tambahnya.

Din menyebut bahwa dirinya bersama 100 tokoh masyarakat madani Indonesia telah mendatangi kantor PBB pada Minggu lalu. Kepada Perwakilan PBB, di Jakarta ia menyerahkan pernyataan berisi seruan agar PBB segera bertindak atas aksi Israel.

Seruan Din atas PBB kali ini mempertegas pernyataan di kantor perwakilan PBB bahwa lembaga inernasional itu ia nilai sebagai lembaga yang tidak berguna.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024