Prancis Tawarkan Pinjaman Sektor Energi

JAKARTA - Agen Pembangunan Prancis (AFD) menawarkan pembiayaan proyek efisiensi energi dan energi terbarukan di Indonesia. Pinjaman yang akan disalurkan dalam bentuk kredit ini diberikan kepada perusahaan Badan Usaha Milik Negara dan swasta. 

Menurut Country Director AFD Indonesia Joel Daligault, untuk mendukung program ini dua pejabat AFD dari kantor pusat di Paris akan mengunjungi Indonesia pada 12 - 16 Januari 2008. 

''Mereka akan melakukan serangkaian pertemuan dengan Menteri Energi Purnomo Yusgiantoro guna mengetahui lebih dalam sektor energi di Indonesia,'' ujar Joel seperti dikutip dalam situs Departemen Energi, Minggu 11 Januari 2009.

AFD memulai kegiatan di Indonesia sejak tahun lalu. Pengelolaan barang publik menjadi fokus kegiatan AFD , terutama berkaitan dengan perubahan iklim. AFD juga telah menyalurkan hibah sebesar US$ 200 juta kepada Indonesia sebagai bagian dari bantuan program perubahan iklim.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP
Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024