Sharapova Mundur dari Australian Open

VIVAnews - Grand Slam awal tahun Australian Open akan kehilangan salah satu daya tarik utamanya. Maria Sharapova memutuskan untuk mundur dari persaingan karena  cedera pada bahunya membuatnya banyak kehilangan waktu untuk mempersiapkan diri.

"Dengan menyesal saya mengumumkan kalau saya tidak bisa mempertahankan gelar di Australian Open tahun ini. Bahu saya sudah sembuh. Tapi saya baru mulai berlatih beberapa minggu lalu. Saya masih jauh dari kondisi ideal untuk bisa bersaing di level tertinggi," ujar Sharapova seperti diberitakan Euro Sport, Minggu, 11 Januari 2009.

Tahun lalu, petenis asal Rusia itu memenangi Australian Open pertamanya. Di final ia mengalahkan petenis Serbia Ana Ivanovic pada pertandingan yang digelar di Melbourne. Namun cedera bahu membuat Sharapova tidak pernah lagi bertanding sejak Juli tahun lalu.

"Australian Open adalah favorit saya. Penontonnya sangat hebat dan saya akan kehilangan mereka," kata Sharapova.

Sharapova yang berusia 21 tahu mendapatkan cederanya saat bertanding di Montreal, Kanada. Ia mundur setelah mengalahkan Marta Domachowska dalam pertandingan yang berlangsung selama
tiga jam. Pada pertandingan itu, Sharapova melakukan 17 kali double faults. Ia kemudian terpaksa tidak bisa tampil di Olimpiade Beijing.

Australian Open tahun ini akan dimulai pada 19 Januari. Hadiah uang untuk tahun ini akan dinaikkan.

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri (JLM)
Ilustrasi STNK

Sebagian Daerah Hapus Pajak Progresif dan Bea Balik Nama, Ini Daftarnya

Kebijakan ini akan mulai berlaku pada 1 Januari 2025.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024