Nasabah Sarijaya Mulai Ajukan Klaim

VIVAnews - Nasabah PT Sarijaya Permana Sekuritas mulai mengajukan klaim di kantor pusat perusahaan efek itu hari ini. Sejak loket dibuka pukul 09:30 WIB, sekitar 50 nasabah mengajukan klaim atas rekening efek dan dananya. Mereka dilayani oleh sekitar 10 petugas dari Sarijaya.

Atik, nasabah yang mewakili PT Jalur Wahana Artha, perusahaan mitra kerja Sarijaya, mengatakan, di dalam ruangan, nasabah hanya diminta data kepemilikan saham dan dana mereka di Sarijaya.

Menurut dia, proses verifikasi data dilakukan Sarijaya, selanjutnya diserahkan kepada tim verifikasi Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan serta Self Regulatory Organizations (SRO). Namun, nasabah tidak diberi kepastian mengenai jumlah dan waktu pengembalian dana.

"Harapan kami, dana yang ditanamkan dapat kembali sepenuhnya," ujar dia kepada VIVAnews di lantai 3A, kantor pusat Sarijaya, Senin 12 Januari 2009. Dia berharap, Sarijaya segera memiliki investor baru.

Jalur Wahana Artha memiliki 100 nasabah yang menginvestasikan dananya di Sarijaya. Namun, Atik tidak mengetahui persis nilai investasinya.

Berdasarkan pengumuman di kantor Sarijaya, nasabah yang mengajukan klaim diwajibkan melampirkan fotokopi identitas seperti kartu tanda penduduk (KTP) atau surat izin mengemudi (SIM). Selain itu, mereka diminta menyerahkan fotokopi account statement dan portfolio statement terakhir.

Pengajuan klaim paling lambat Jumat 16 Januari 2009 pukul 17:00 WIB, baik datang langsung maupun melalui pos.

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya
OIKN saat diskusi pengembangan ekosistem start up

Otorita IKN Dukung Pengembangan Ekosistem Startup di IKN

Pembentukan ekosistem startup dan UMKM sangat penting dalam mencapai target Indonesia Emas 2045

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024