Pemain Terbaik FIFA 2008

Cristiano Ronaldo, Gas Syaraf United

VIVAnews - Cristiano Ronaldo siap dinobatkan oleh FIFA sebagai Pemain Terbaik Dunia 2008. Jika itu terjadi, maka akan semakin memnaskan perang urat syaraf Manchester United dan Liverpool.

Satu per satu lawan coba dilewati United dalam usaha mencetak hattrick juara Liga Inggris musim ini. Setelah Chelsea dibekuk 3-0, kini fokus pasukan Setan Merah mengarah ke pasukan merah Liverpool.

Kemenangan telak United atas The Blues yang juga salah satu kandidat juara musim ini juga membuat Manajer Liverpool, Rafael Benitez mulai panik. Rafa memulai perang kata-kata dengan Sir Alex dengan menuduh United sering dibantu wasit.

Manajer Sir Alex Ferguson dan seluruh elemen tim United memang terus membidik Liverpool musim ini. United bukan hanya ingin mencetak hattrick musim ini, tapi kembali akan mengukuhkan sebagai yang terbesar di Inggris.

Itu jika indikatornya torehan trofi juara Liga Inggris. United akan menyamai rekor 18 trofi milik Liverpool.

Dan kubu Old Trafford menemukan muara yang tepat untuk memulai kampanye melakukan hal itu. Ronaldo siap mengalahkan Fernando Torres dalam perebutan predikat Pemain Terbaik Dunia 2008 dalam World Best Player Gala 2008 di Zurich, Swiss, hari ini.

Presiden Direktur P&G Indonesia Sebut Prospek Masa Depan Indonesia Cerah 

CR7 akan menjadi gas syaraf mematikan yang siap disemburkan oleh Sir Alex. Bukan hanya lewat kata-kata, tapi juga di lapangan saat kedua kubu bertemu di Old Trafford, 14 Maret 2009.

Winger timnas Portugal ini berperan besar membantu The Red Devils menguasai Liga Inggris (Premier League atau Premiership) dan Liga Champions 2007-2008. Torehan 42 gol sepanjang musim 2007-2008 membuat CR7 tak tersentuh pemain lain di belahan Eropa dan dunia.

Rival terdekat pemain berusia 23 tahun ini disebut-sebut adalah Lionel Messi, striker Barcelona. Tapi, tak salah mengedepankan rivalitas Ronaldo dengan Torres, karena keduanya sedang berjibaku di Liga Inggris. Dua kandidat lain adalah Xavi Hernandez dan juara bertahan, Kaka.

Ronaldo unggul dalam petualangannya di level klub bersama United. Sayangnya, ia gagal mengantarkan Portugal bersinar di Euro 2008.

Sebaliknya, Torres belum memberikan trofi buat Liverpool musim lalu. Padahal, pemain berusia 24 ini telah mencetak 24 gol buat The Reds di Liga Inggris.

El Nino menebusnya di timnas Spanyol. Ia jadi salah satu instrumen sukses La Furia Roja menggapai trofi Euro 2008.

Dan pentasbihan Pemain Terbaik Dunia 2008 akan diketahui sore atau malam nanti WIB.

Superchallenge Supermoto Race 2024 Segera Dimulai, Yogyakarta Tuan Rumah Seri Perdana
Bandara di Dubai, Uni Emirat Arab (UAE), tergenang banjir 17/4

Akibat Banjir, Penerbangan Perdana Maskapai Emirates Airbus 380 dengan 592 Penumpang dari Dubai ke Bali Dibatalkan

Banjir bandang yang merendam Dubai, Uni Emirat Arab pada 16 April 2024, berdampak pada penerbangan beberapa maskapai menuju Bali.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024