KM Teratai Prima Tenggelam

Menhub Jusman Tinjau Pare-pare

VIVAnews - Menteri Perhubungan Jusman Syafii Djamal, sore ini, Senin, 12 Januari 2009 akan meninjau lokasi tenggelamnya kapal di Pare-pare, Majene, Sulawesi Barat.

Suku Bunga BI Naik Diproyeksi Topang Penguatan IHSG, Cek Saham-saham Berpotensi Cuan

Menhub direncanakan bertolak dari Jakarta sekitar pukul 16.00 WIB dengan menggunakan pesawat Garuda ke Makassar. Dari Makassar, perjalanan akan dilanjutkan mengunakan perjalanan darat ke Pare-pare.

Kepala Pusat Komunikasi Publik Departemen Perhubungan Bambang S Ervan mengatakan, tujuan Menhub untuk mengetahui sejauh mana kondisi korban dan mengetahui perkembangan terakhir di lokasi kejadian.

"Tujuaannya meninjau lokasi dan posko secara langsung," kata kepala Pusat Komunikasi PublikĀ  Dephub Bambang S Ervan. Dalam perjalanannya, Menteri hanya akan melakukan tinjauan dan tidak disertai dengan bantuan apapun.

Kapal Motor (KM) Teratai Prima terbalik hari Minggu, 11 Januari 2009 sekitar jam 04.00 dinihari di sekitar peraiaran Baturoro, 50 kilometer dari perairan Majene. Kapal tersebut tenggelam, setelah sebelumnya dilaporkan dihantam angin taifun.

Alasan PDIP Absen saat Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres Terpilih

Kapal yang membawa penumpang sebanyak 250 orang itu bertolak dari Parepare Sabtu dengan Anak Buah Kapal (ABK) 17 orang. Informasi yang diimpun VIVAnews, sudah 22 korban yang ditemukan dalam kondisi selamat. Terdiri dari 1 nakhoda kapal, 3 Anak Buah Kapal (ABK) dan 18 penumpang.

Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Al Habsy saat memberikan keterangan kepada wartawan di Kantor KPU RI, Jakarta, Senin, 8 Mei 2023.

PKS Komitmen Bangun Indonesia bersama NasDem dan PKB hingga Sakaratul Maut

PKS berkomitmen membangun Indonesia bersama Partai NasDem dan PKB sampai sakaratul maut; tak ada kamus perpisahan untuk kepentingan bangsa.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024