Ferrari Pamerkan F60

VIVAnews – Ferrari menjadi tim F1 pertama yang memamerkan mobil yang akan dipakai untuk kompetisi musim 2009. Mobil baru tim Italia ini diberi nama F60 yang tampil pertama kali di depan publik di Mugello, Italia, Senin, 12 Januari 2009.

Nama F60 diambil dari jumlah musim keikutsertaan Ferrari di arena F1. Ferrari adalah satu-satunya tim yang selalu ikut serta dalam 60 tahun sejarah F1.

Menyusul perubahan regulasi, banyak perubahan pada F60 dibanding dengan F2008. Yang terlihat jelas tentu saja sayap depan yang lebar dan sayap belakang yang kecil.

“Ini adalah mobil yang benar-benar baru. Kami mendesainnya dari kertas yang masih kosong. Secara mendasar, perubahan terjadi karena peraturan baru di sektor aerodinamika dan pengenalan teknologi KERS,” ujar Direktur Teknik Ferrari Aldo Costa.

F60 sudah menerapkan Kinetic Energy Recovery System (KERS). Sebuah sistem yang bisa memaksimalkan tenaga mesin sekaligus membuat mobil F1 lebih ramah emisi gas buangnya. Rumah transmisi F60 menggunakan fiber karbon dan mengaplikasikan sistem rem Brembo.

Komjak Soroti Penanganan Kasus Dugaan Korupsi Emas di Kejaksaan
Pabrik perakitan barang-barang jadi elektronik.

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

PT Supertone (SPC) mendukung penuh atas penegakan peraturan Kementerian Perindustrian tentang pembatasan impor barang-barang jadi elektronik.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024